JawaPos Radar

Liga Champions 2017-2018

2 Klub Tertajam Fase Grup Liga Champions, Tak Ada Barcelona dan Madrid

07/12/2017, 18:55 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Liverpool, Paris Saint-Germain, Liga Champions, Rekor Gol Liga Champions, Real Madrid, Barcelona
Trio striker PSG membuat tim mereka menjadi yang tertajam di Liga Champions (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Fakta menarik terungkap setelah fase grup Liga Champions usai. Ada dua tim yang tampil trengginas dengan ketajaman luar biasa di fase ini dan mereka bukan tim superior seperti Barcelona atau Real Madrid.

Dua tim yang menjadi tim dengan gol terbanyak di fase grup adalah Paris Saint-Germain dan Liverpool. Kedua tim menjadi juara grup B dan E.

PSG berhasil membuat 25 gol atau jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah fase grup oleh satu tim. Sementara, Liverpool membuat 23 gol atau yang kedua terbanyak sepanjang sejarah.

2 Klub Tertajam Fase Grup Liga Champions, Tak Ada Barcelona dan Madrid
Liverpool juga memperlihatkan ketajaman yang teramat sangat di Eropa (AFP)

Cukup istimewa mengetahui rekor gol di fase grup untuk sebuah tim pecah langsung oleh dua tim pada musim ini. PSG dan Liverpool memang sangat agresif dan memperlihatkan performa yang menawan.

Kedua tim memang terkenal memiliki lini depan yang sangat tajam. Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani begitu istimewa performanya. Sementara di Liverpool, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah tak terhentikan.

Neymar dan Cavani sudah membuat enam gol di ajang ini, sementara Mbappe empat gol. Untuk Liverpool, Firmino memimpin dengan enam gol, sementara Coutinho dan Salah lima gol. Mane sedikit tertinggal dengan tiga gol.

Akan menarik menunggu kiprah kedua tim pada babak 16 besar. Siapa yang akhirnya bisa melaju lebih jauh. Hanya waktu yang bisa menentukan.

(rap/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up