alexametrics
Bursa Transfer

Joao Cancelo Berpotensi Diberikan Peran Baru di Manchester City

7 Agustus 2019, 17:30:45 WIB

JawaPos.com – Hanya sehari setelah Manchester United meresmikan Harry Maguire sebagai bek termahal dunia dengan GBP 80 juta atau Rp 1,39 triliun, Manchester City juga melakukan transfer penting di lini pertahanan. City sukses mendapatkan bek kanan Juventus Joao Cancelo.

Untuk mendapatkan bek timnas Portugal itu, City merogoh kocek GBP 27,5 juta (Rp 478 miliar) plus menyerahkan fullback Danilo ke Juve. Meski masih membayar lumayan mahal, The Citizens dianggap beruntung mendapatkan Cancelo yang sesuai dengan keinginan pelatih Pep Guardiola. ’’Cancelo yang berkarakter offensive fullback kanan sangat klop bersama Pep Guardiola. Itu berdasar kemampuan eks pemain Pep selama di Barcelona, Dani Alves,’’ tulis Goal.

Pep sebenarnya ingin membawa Alves ke Etihad Stadium dua tahun lalu. Tapi, kapten timnas Brasil saat memenangi Copa America 2019 tersebut lebih memilih bergabung ke PSG setelah meninggalkan Juve. Kesempatan datang lagi bulan lalu. Tapi, Alves memilih bergabung dengan klub Brasil Sao Paulo.

Kedatangan Cancelo ke City pun menyisakan tanda tanya besar. Bukan hanya karena pemain 25 tahun itu tercatat sebagai bek kedelapan yang direkrut Pep selama tiga tahun menangani The Citizens, melainkan juga sudah ada Kyle Walker di posisi yang sama.

Cancelo memang bisa beroperasi sebagai bek kiri. Namun, selain Benjamin Mendy dikabarkan mulai pulih pasca-operasi lutut, gelandang Oleksandr Zinchenko lumayan solid ditransformasikan di posisi tersebut.

Nah, analisis Manchester Evening News menyebutkan bahwa Cancelo disiapkan Pep untuk menjalani peran baru di lini tengah City. Seiring kapten tim David Silva menjalani musim terakhirnya, Cancelo bisa menjadi substitusi untuk mendampingi Kevin De Bruyne dan Rodri sebagai trio gelandang di sentral permainan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads