alexametrics

Gelandang Timnas Israel Tinggalkan Rusia dan Gabung Klub Yunani

7 Agustus 2018, 14:50:45 WIB

JawaPos.com – Gelandang Timnas Israel, Bibras Natkho, tinggalkan Rusia dan bergabung dengan klub Yunani, Olympiacos Piraeus. Sebelumnya dia bermain di Rusia bersama CSKA Moskva selama empat musim pada 2014-2018.

Bersama Olympiacos, gelandang berusia 30 tahun itu dikontrak selama dua tahun. Ini untuk kedua kalinya Natkho berkiprah di Yunani. Sebelumnya dia bergabung bersama PAOK pada 2014.

Nama Bibras Natkho sempat menjadi buah bibir di Israel. Itu setelah dia ditunjuk sebagai kapten Timnas Israel. Dia dikritik oleh salah satu legenda Israel, Eyal Berkovic, lantaran tak menyanyikan Hatikvah, lagu kebangsaan Israel, jelang laga internasional.

Seperti diketahui, Natkho adalah seorang Muslim. Ayah Natkho berdarah Circassian, etnis Muslim yang sebagian besar tinggal di Rusia dan Turki. Sekitar 5.000 penduduk Israel dari keturunan etnis tersebut. Andai dibandingkan dengan total populasi Israel, etnis Circassian adalah minoritas.

Ayah Natkho bekerja di pertambangan minyak. Dia meninggal pada 2008 karena serangan jantung. Natkho memiliki sepupu yakni Nili Natkho yang berprofesi sebagai pebasket. Namun, Nili telah meninggal dunia pada 2004 karena kecelakaan mobil. Natkho menikah dengan Talie Achmiz dan dikaruniai 3 anak.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/JPC)

Gelandang Timnas Israel Tinggalkan Rusia dan Gabung Klub Yunani