alexametrics

Sejak Awal sampai Jelang Semifinal Tak Pernah Bobol, Inggris Dahsyat

7 Juli 2021, 18:50:26 WIB

JawaPos.com – Lini pertahanan Inggris jadi sorotan di Euro 2020. Yang fenomenal adalah gawang The Three Lions masih nirbobol sejak awal turnamen hingga menjejak semifinal.

Inggris pun jadi tim pertama yang mampu melakukannya selama 16 edisi turnamen antarnegara Eropa tersebut.

Ketangguhan benteng Inggris itu bakal mendapat ujian ketika ditantang Denmark di Wembley Stadium dini hari nanti (siaran langsung RCTI/iNews/ON Channel HD/Soccer Channel/Mola TV pukul 02.00 WIB).

Secara kualitas, Danish Dynamite memang berada di bawah Jerman (perempat final) maupun Kroasia (fase grup) yang telah dikalahkan oleh Inggris. Tetapi, apa yang ada di atas kertas atau faktor teknis bisa berubah ketika dihadapkan dengan faktor nonteknis. Khususnya mentalitas kuartet pertahanan Inggris.

Seperti ditulis media-media Inggris seperti Sky Sports dan Mirror, titik berat ada pada dua personel Manchester United. Masing-masing bek tengah Harry Maguire dan bek kiri Luke Shaw.

Bagi Maguire-Shaw, semifinal adalah momok. Dalam dua musim terakhir di level klub, mereka sudah merasakan setidaknya lima semifinal. Perinciannya, dua kali pada musim lalu di Liga Europa dan Piala Liga serta tiga kali semusim sebelumnya (Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads