alexametrics

Melemahkan Mental Harry Kane, Mengikat Emosi dengan Christian Eriksen

7 Juli 2021, 19:32:59 WIB

JawaPos.com-Christian Eriksen bak doping bagi Denmark pada Euro 2020. Insiden lolos dari kolaps lantaran cardiac arrest yang dialaminya pada matchday pertama fase grup kontra Finlandia (12/6) menyemangati rekan setimnya sehingga tampil spartan menembus semifinal.

Nah, untuk menyambut semifinal dan final (kalau lolos) yang dihelat di Wembley Stadium, skuad Danish Dynamite telah mendapat markas bagus. Kampiun Euro 1992 itu memilih markas latihan Tottenham Hotspur di Enfield, London Utara, sebagai ’’kandang’’.

Meski tak ada penjelasan resmi, diyakini pemilihan Enfield didasari ikatan emosional Spurs dengan Eriksen. Ya, sebelum bergabung dengan Inter Milan tahun lalu, The Lilywhites merupakan tim yang melambungkan nama Eriksen sekaligus masa bakti terlama dalam kariernya (2013–2020).

Keberadaan gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg yang juga masih berstatus pemain Spurs jadi faktor lainnya. Beberapa hari lalu, dia membocorkannya kepada Danish TV bahwa Denmark akan bermarkas di Enfield. ’’Aku senang kami mendapat kamp yang layak,’’ ucapnya.

Selain alasan tersebut, pemilihan Enfield sekaligus bertujuan ’’melemahkan’’ psikis striker sekaligus kapten Inggris yang membela Spurs, Harry Kane.

Yakni, masih terkait spekulasi HurriKane yang siap meninggalkan Enfield setelah 12 tahun seiring telah meminta izin untuk mencari klub baru musim depan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c18/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads