alexametrics
Euro 2020

Jadwal Live TV Semifinal Euro 2020, Inggris vs Denmark

7 Juli 2021, 08:16:43 WIB

JawaPos.com – Inggris yang belum pernah kebobolan di Euro 2020, bakal meladeni Denmark yang terus mengejutkan, di babak semifinal. Laga kedua tim digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Di atas kertas, The Three Lions – julukan Timnas Inggris, lebih diunggulkan. Selain menunjukkan performa gemilang dengan belum pernah kebobolan, Harry Kane cs bermain di depan publik sendiri. Kemenangan 4-0 atas Ukraina di perempat final menunjukkan kepantasan tim asuhan Gareth Southgate itu untuk terus melaju di Euro 2020.

Namun, Denmark jelas menyimpan kejutan. Penampilan mereka terus menanjak usai insiden kolapsnya Christian Eriksen pada laga pertama fase grup. Tim asuhan Kasper Hjulmand itu memastikan diri lolos dari fase grup usai menang 4-1 atas Rusia. Di babak 16 besar, gawang Wales diberondong 4 gol tak berbalas. Kemudian, Rep Ceko dibabat di perempat final dengan skor 1-2.

Ledakan Tim Dinamit Denmark disebut-sebut seperti saat mereka menjuarai Euro 1992. Kala itu, datang sebagai tim pengganti, Denmark tampil mengejutkan dan bahkan menjadi juara.

Berdasar rekor pertemuan, Inggris superior atas Denmark. Dari 21 pertemuan di semua ajang, Inggris menang 12 kali, imbang 5 kali. Sementara Denmark hanya menang 4 kali. Namun, pada pertemuan terakhir di ajang UEFA Nations League 2020-2021 (14 Oktober 2020), Denmark mampu menang 1-0 atas Inggris. Menariknya, Inggris kala itu sebagai tuan rumah dan menjamu Denmark di Wembley.

Jadwal Live TV Inggris vs Denmark
Inggris vs Denmark
Stadion Wembley 
Kamis, 8 Juli 2021, Pukul 02.00 WIB
Live di RCTI dan Mola TV

*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya tergantung stasiun televisi bersangkutan.

Editor : Edy Pramana

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads