alexametrics
1 (4) Italia vs Spanyol 1 (2)

Italia ke Final, Penelitian Profesor dari Spanyol Kembali Terbukti

7 Juli 2021, 05:53:45 WIB

JawaPos.com-Italia mencapai final Euro 2020 dengan cara dramatis. Gli Azzurri berhasil lolos ke partai puncak via kemenangan adu penalti melawan Spanyol pada semifinal di Stadion Wembley, London dini hari ini WIB (7/7).

Italia unggul lebih dulu dalam laga ini lewat tendangan melengkung cantik dari winger Juventus Federico Chiesa pada menit ke-60. Spanyol membalas dan menyamakan kedudukan melalui sepakan Alvaro Morata pada menit ke-80.

Dalam babak tambahan waktu, baik Spanyol dan Italia gagal mencetak gol. Jadilah, adu penalti ditempuh untuk mencari pemenang dalam pertandingan ini.

Pada adu penalti, Italia yang menjadi tim penendang pertama tidak memulai aksinya dengan mulus. Tendangan Manuel Locatelli berhasil ditepis oleh kiper Spanyol Unai Simon.

Tetapi, Spanyol juga gagal sempurna di awal. Sepakan Dani Olmo justru melayang di atas mistar Gianluigi Donnarumma. Setelah itu, tendangan Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi dari kubu Italia sukses menemui sasaran.

Begitu pula eksekusi pemain Spanyol Gerard Moreno dan Thiago Alcantara. Momen kekalahan Spanyol terjadi saat sepakan Morata ditepis Donnarumma.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads