alexametrics

Bak Kutukan, Gareth Southgate Belum Mampu Kalahkan Denmark

7 Juli 2021, 19:23:48 WIB

JawaPos.com-Denmark bisa menjadi fondasi kesuksesan tactician Inggris Gareth Southgate. Bukan lantaran kemenangan dini hari nanti bakal mengantarkan timnya ke final Euro 2020. Melainkan Southgate yang punya cerita saat berada di negeri Nordik sepuluh tahun lalu.

”Bandara Kopenhagen menuju ke Aarhus untuk kursus (kepelatihan, Red) UEFA besok, kemudian beberapa pertandingan U-21. Baru sadar bahasa Denmark saya… tidak menguasai,” cuit Southgate kala itu seperti dilansir The Sun.

Cuitan pelatih 50 tahun tersebut ditengarai karena dia yang masih menjajaki perjuangan mendapat lisensi kepelatihan UEFA Pro. Sembari dia juga sebagai salah seorang staf pelatih di Inggris U-21. Ketika sudah memperoleh lisensi, dia promosi menjadi pelatih kepala U-21 dua tahun berselang hingga akhirnya menjadi pelatih tim senior sejak 2016.

Dalam cuitannya sedekade silam, ada komentar dari beberapa pengikut Southgate yang membantu memberikan beberapa kosakata mengenai bahasa Denmark. Meski, tetap tidak membantunya.

”Terima kasih (kepada beberapa pengikut, Red). Akhirnya, bahasa Denmark saya sekarang meluas ke: bacon, bir, penalti, serta beberapa frasa acak lainnya yang mungkin membuat pusing. Cheers tweeps!’’ cuit Southgate selang dua jam setelah cuitan pertamanya.

Bak kutukan, setelah naik jabatan menjadi pelatih tim senior lima tahun lalu, Southgate belum pernah berhasil mengalahkan Denmark. Dari dua pertemuan yang semuanya terjadi di UEFA Nations League tahun lalu, Inggris gagal menang.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads