alexametrics

Dituduh Memperkosa Model, Neymar Terancam Ditinggal Nike

7 Juni 2019, 16:19:20 WIB

JawaPos.com – Pesepak bola Brasil Neymar Jr dikabarkan bakal segera ditinggal oleh Nike, sponsor utamanya. Nike berniat meninggalkan Neymar akibat buntut dari kasus dugaan percobaan pemerkosaan yang dilakukannya terhadap seorang model bernama Najila Trindade Mendes.

Dikutip dari The Guardian, Nike dilaporkan akan mencabut dukungannya andai Neymar terbukti bersalah. Mereka masih menunggu laporan akhir dari proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang.

Selain Nike, beberapa sponsor lain seperti McDonalds, Gillete, hingga maskapai Brasil Gol Linhas Aereas Inteligentes SA juga disebut ingin segera menarik diri.

Untuk diketahui, dalam sebuah video yang viral, Neymar berada dalam sebuah hotel jelang Brasil kontra Qatar dalam uji coba melawan Qatar, Rabu (5/6/2019) di Brasilia bersama seorang wanita.

Dalam rekaman, Neymar terlihat sempat bersitegang dengan wanita yang belakangan diketahui merupakan seorang model itu. Kabar berhembus bahwa keduanya bertikai karena Neymar hendak memperkosanya.

Di luar kasus tersebut, nasib Neymar di lapangan juga belum jelas. Sebab, dalam pertandingan melawan Qatar dia mengalami cedera parah yang sampai membuatnya menangis.

Dalam semusim terakhir, Neymar memang rentan cedera. Musim 2018-2019, Neymar hanya tampil sebanyak 28 kali bersama Paris Saint-Germain. Ia mengemas total 23 gol serta 13 assist.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan