alexametrics

Pemilik Saham LFC: Miracle of Istanbul Bisa Jadi Saudara

7 Mei 2022, 15:37:17 WIB

JawaPos.com – Liverpool FC dan AC Milan pernah menyajikan laga final Liga Champions yang penuh drama pada 2005.

Di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, LFC yang tertinggal 0-3 di babak pertama berhasil menyamakan kedudukan untuk kemudian menang adu penalti 3-2.

Miracle of Istanbul, begitu sebutan untuk final epik tersebut.

Kini kedua klub kembali hadir dengan cerita ”drama” lainnya. Bukan tentang pertandingan, melainkan kabar bahwa LFC dan AC Milan bisa jadi saudara.

Yaitu, seiring kabar yang menyebutkan bahwa RedBird Capital Partners sebagai pemilik 10 persen saham LFC berniat untuk mengakuisisi klub berjuluk Rossoneri itu.

Seperti dilaporkan ESPN, RedBird telah mengajukan penawaran senilai GBP 850 juta (Rp 15,1 triliun) untuk mengambil alih kepemilikan klub dari Elliott Management.

Nilai penawaran yang diajukan RedBird itu masih lebih rendah ketimbang penawaran dari calon investor AC Milan lainnya, Investcorp.

Perusahaan investasi yang berbasis di Bahrain itu diklaim bersedia mengakuisisi AC Milan senilai EUR 1 miliar (Rp 15,3 triliun). Meski begitu, bukan berarti RedBird tidak memiliki peluang.

”Elliott Management masih akan menimbang-nimbang plus dan minus di antara keduanya (RedBird dan Investcorp, Red),” klaim salah seorang sumber seperti dikutip dari laman Milan News.

Munculnya RedBird sebagai calon peminat terbaru AC Milan disebut juga membuat Investcorp ketir-ketir.

La Repubblica menyebutkan, Investcorp bakal memperbaiki program-program yang dijanjikan untuk membenahi AC Milan dalam penawaran mereka.

”Investcorp tidak bisa dikatakan lebih unggul hanya karena mereka lebih dulu datang ke AC Milan,” klaim La Repubblica.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads