alexametrics

Luiz Diaz Bisa Koleksi Enam Medali, Dua Datang dari FC Porto

7 Mei 2022, 15:20:51 WIB

JawaPos.com – Ketimbang rekan setimnya di Liverpool FC, wide attacker Luis Diaz dipastikan jadi pemain dengan koleksi medali juara terbanyak musim ini.

Satu medali juara sudah didapatkan bersama LFC ketika memenangi Piala Liga. Satu medali lainnya bisa dipastikan dini hari nanti (8/5). Yakni, dari mantan klub Diaz, FC Porto.

Dragoes –julukan FC Porto– hanya perlu hasil seri dalam O Clasico kontra SL Benfica di Estadio da Luz untuk menyegel juara Primeira Liga musim ini.

Dengan sisa dua jornada, FC Porto unggul enam angka (85-79) atas peringkat kedua Sporting CP.

Diaz berhak atas medali juara Primeira Liga seandainya FC Porto juara karena pemain berusia 25 tahun asal Kolombia itu turut membela Dragoes selama paro musim pertama.

Dia mendapat kesempatan tampil 18 kali dan menorehkan 14 gol.

Bahkan, Diaz selayaknya berhak atas satu medali juara lagi seandainya FC Porto memenangi Taca de Portugal musim ini.

FC Porto telah lolos ke partai final untuk menghadapi CD Tondela di Estadio Nacional, Oeiras, pada 22 Mei mendatang.

’’Dengan dua medali juara bakal datang dari FC Porto dan andaikan The Reds merebut quadruple (empat gelar, Red), dia (Diaz) yang akan jadi pemain LFC dengan medali juara terbanyak,’’ tulis Liverpool Echo.

Selain Piala Liga, LFC berpeluang memenangi Premier League serta sudah mendapatkan tempat dalam final Piala FA dan final Liga Champions.

Di Premier League, The Reds masih bersaing dengan Manchester City hingga sisa empat matchweek, ditunggu Chelsea dalam perebutan juara Piala FA di Wembley Stadium (15/5), serta menghadapi Real Madrid di Stade de France untuk mengangkat Si Kuping Lebar (29/5).

Sejak bergabung dengan LFC pada 30 Januari lalu dengan fee EUR 45 juta (Rp 688,2 miliar), Diaz juga langsung nyetel dan berkontribusi.

Dia mengoleksi lima gol dan tiga umpan gol dalam 21 pertandingan. Diaz pun mengancam posisi Diogo Jota dan Roberto Firmino sebagai partner serasi Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c12/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads