alexametrics

Tinggalkan Rumah Sakit, Iker Casillas: Saya Sangat Beruntung!

7 Mei 2019, 17:03:52 WIB

JawaPos.com – Iker Casillas, eks kiper Timnas Spanyol yang sejak 2015 memperkuat FC Porto, telah meninggalkan Rumah Sakit CUF di Porto, pada Senin (6/5) sore waktu Portugal, tempat dia dirawat dan menjalani operasi jantung. Mantan kiper Real Madrid itu mengucapkan kalimat yang cukup mengharukan. Casillas menyebut sangat beruntung.

Tentu saja, ucapannya itu merujuk dirinya masih selamat usai terkena serangan jantung saat mengikuti latihan rutin bersama FC Porto pada Rabu (1/5) lalu. Usai dirawat selama lima hari dan menjalani operasi, Casillas yang ditemani istrinya, Sara Carbonero, akhirnya diizinkan meninggalkan rumah sakit.

“Saya sangat beruntung. Tentu saja saya juga sangat beryukur. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya. Saya terharu karena saya dicintai banyak orang,” ucap Casillas kepada Marca.

“Saya merasa jauh lebih baik. Kejadian yang saya alami membuat saya harus istirahat selama beberapa minggu, atau bahkan beberapa bulan. Saya tidak tahu dan tak memedulikannya karena saya harus istirahat,” imbuhnya.

Kiper besar Spanyol Iker Casillas meninggalkan rumah sakit di Portugal pada hari Senin dan mengatakan bahwa masa depannya tidak pasti, lima hari setelah menderita serangan jantung selama pelatihan dengan klubnya.

Iker Casillas tersenyum saat memberikan keterangan pers usai keluar dari rumah sakit (Miguel RIOPA / AFP).

Casillas menambahkan apa yang dialaminya bisa terjadi pada siapa saja. “Apa yang saya alami bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Tentu saja sulit untuk diceritakan. Pastinya, sekali lagi saya katakan bahwa saya sangat beruntung. Terima kasih kepada semuanya,” ungkap Casillas di hadapan awal media usai keluar dari rumah sakit.

Seperti diketahui, Casillas mengalami masalah pada jantungnya saat mengikuti latihan bersama Porto pada Rabu (1/5). Dia lantas dilarikan ke Rumah Sakit CUF Porto dan menjalani operasi guna memperbaiki fungsi jantungnya.

Kejadian yang menimpa Casillas membuat dunia sepak bola bersimpati. Barcelona yang merupakan klub rival Madrid (klub lama Casillas) memberikan dukungan agar segera pulih. Demikian pula dengan Lionel Messi. Tentu saja mantan rekannya di Madrid dan Timns Spanyol juga mendoakan agar Casillas lekas pulih. Tak lupa eks pelatihnya di Madrid, Jose Mourinho, juga memberikan dukungan.

Usai meninggalkan rumah sakit, pertanyaan yang muncul adalah apakah Casillas akan kembali ke lapangan hijau? Sejumlah media di Portugal mengklaim bahwa musim Casillas telah berakhir. Artinya, dia tak akan lagi berkarir di sepak bola.

Hanya saja, Casillas belum bisa memastikannya. Dia menegaskan saat ini fokus ke pemulihan. “Yang penting adalah saya kembali berada di tengah-tengah kalian. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan,” pungkasnya.

Editor : Edy Pramana



Close Ads