alexametrics
Real 3 vs Liverpool 1

Umpan Akurat Kroos dan Kecepatan Vinicius Sukses Hancurkan Liverpool

7 April 2021, 06:17:38 WIB

JawaPos.com-Jangan pernah coret nama Real Madrid sebagai salah satu favorit juara di Liga Champions. Walaupun sedang kesulitan di La Liga (sekarang masih di posisi ketiga), namun Real tetap tampil sangat solid pada turnamen paling elite di Eropa tersebut.

Pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 di Alfredo Di Stefano, Madrid, dini hari ini (7/4) WIB, Real membantai Liverpool dengan skor 3-1. Bintang muda asal Brasil berusia 20 tahun Vinicius Jr menjadi inspirator penting kemenangan Real.

Vinicius mencetak dua gol pada menit ke-27 dan 65. Marco Asensio menambahkan satu gol lagi pada menit ke-36. Liverpool yang gagal memproduksi satupun tendangan ke arah gawang pada babak pertama, cuma menciptakan satu gol lewat Mohamed Salah di menit ke-51.

“Rasanya sangat luar biasa,” kata pelatih Real Zinedine Zidane dikutip dari situs resmi UEFA. “Saya sangat bangga. Kami bermain sangat baik walaupun kami cukup kesulitan pada awal babak kedua. Kami tahu bahwa kami bisa menyerang lewat sayap sebab full back mereka sangat agresif untuk menyerang. Dan ini adalah jalan terbaik yang bisa kami lakukan,” ucap Zidane.

“Toni (Kroos) yang sangat akurat pada umpan serta kecepatan Vinicius, menjadi kunci kemenangan kami,” tambah Zidane.

“Pada babak kedua, mereka (Liverpool) menciptakan satu tendangan ke gawang dan langsung mencetak gol. Rasanya berat menerima itu semua. Tetapi inilah sepak bola. Namun, saya bahagia dengan penampilan para pemain,” kata Zidane lagi.

Pada babak pertama, Kroos memang tampil luar biasa. Dia mencatat akurasi 100 persen dalam umpan panjang. Selain itu, pemain tim nasional Jerman tersebut mengkreasi dua peluang dan menciptakan satu assist.

Vinicius sendiri terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini. Bagi Vinicius, hal ini sangat spesial. Sebab, sejak membela Real pada 2018, inilah laga pertama, ketika dia mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

Leg kedua perempat final akan berlangsung 15 April WIB di Anfield. Real hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Sedangkan Liverpool wajib menang minimal dengan skor 2-0 untuk melaju ke semifinal.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads