alexametrics
Bundesliga 1 2018-2019

Dua Mantan Jadi Biang Kekalahan Dortmund Dalam Laga Der Klassiker

7 April 2019, 06:07:18 WIB

JawaPos.com – Borussia Dortmund hancur lebur saat menghadapi tuan rumah Bayern Muenchen dalam duel bertajuk Der Klassiker, Sabtu (6/4) malam WIB. Tim asuhan Lucien Favre itu kalah dengan skor telak 0-5.

Dua mantan pemain mereka menjadi biang kekalahan telak di Allianz Arena. Mats Hummels dan Robert Lewandowski sama-sama mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Hummels merobek gawang Dortmund pada menit 10 lewat sundulan dan menjadi gol pembuka dalam laga tersebut.

Sedangkan Lewy – sapaan akrab Lewandowski, mencetak dua gol pada menit 17 dan 89. Semuanya lewat kaki kanan. Dua gol Bayern lainnya dalam laga tersebut dihasilkan oleh Javi Martinez dan Serge Gnabry.

Bagi Lewy, dua golnya membuat dirinya mengukir milestone. Dia telah mencetak 201 gol selama berkiprah di pentas Bundesliga. Striker Timnas Polandia itu menjadi pemain kelima yang mencetak 200 gol atau lebih di pentas Bundesliga. Dia hanya tertinggal 19 gol dari legenda Bayern, Jupp Heynckes.

Hummels (nomor 5) mencetak satu gol ke gawang mantan klubnya, Dortmund (Worldfootball)

Gol pertama Lewy di Bundesliga datang pada 2010 silam saat masih memperkuat Dortmund. Itu terjadi dalam laga melawan Schalke 04.

“Saya tak pernah berpikir untuk mencetak banyak gol di Bundesliga. Saya sendiri masih ingat gol pertama di kompetisi ini. Saya hanya berpikir bisa mencetak gol pada setiap pertandingan,” beber Lewy seperti dilansir Worldfootball.

Kemenangan besar Bayern tersebut tak sekadar menjadi balas dendam setimpal. Maklum saja, pada pertemuan pertama di markas Dortmund, Bayern kalah 2-3. Bayern pun kini mengkudeta puncak klasemen sementara Bundesliga 1 2018-2019.

Sementara itu, kubu Dortmund benar-benar terpukul dengan kekalahan telak tersebut. Sang kapten Marco Reus bahkan tak bisa menjelaskan apa yang terjadi dengan Dortmund dalam laga tersebut. Dia hanya berkata bahwa saat ini para pemain Dortmund butuh motivasi untuk menatap laga berikutnya.

Pelatih Lucien Favre menegaskan peluang untuk menjadi juara masih terbuka lantaran hanya tertinggal satu angka dari Bayern. Namun, dia menyebut Dortmund akan kesulitan meraih kemenangan andai bermain seperti saat dikalahkan telak oleh Bayern.

SUSUNAN PEMAIN
Bayern Muenchen: Neuer – Kimmich, Sule, Hummels, Alaba – Martínez (Goretzka 77), Thiago – Gnabry, Mueller (Sanches 80), Coman (Ribéry 68) – Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac

Borussia Dortmund: Burki – Piszczek (Wolf 69), Akanji, Zagadou (Weigl 46), Diallo – Witsel, Delaney – Sancho, Dahoud (Goetze 62), Bruun Larsen – Reus
Pelatih: Lucien Favre

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat


Close Ads