JawaPos Radar

Ligue 1 2017-2018

Ditolong Debuchy, PSG Selamat dari Kehilangan Muka

07/04/2018, 08:40 WIB | Editor: Agus Dwi W
saint ettiene
Ekspresi kecewa Stephane Ruffier usai Debuchy mencetak gol bunuh diri, (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Sebelum melakoni laga kontra Saint-Ettiene, kubu Paris Saint-Germain sebenarnya sudah siap berpesta sebagai jawara Ligue 1 musim ini. Kekalahan AS Monaco satu hari sebelumnya membuat peluang juara semakin lebih terbuka. Syaratnya, PSG harus menang di kandang Saint-Ettiene.

Apa lacur, laga yang berlangsung Sabtu (7/4) dini hari itu tidak berjalan sesuai harapan. Saint-Ettiene yang berambisi tampil di kancah Eropa, tampil penuh semangat. Hasilnya, Les Verts pun sudah unggul pada menit 17 berkat tendangan Remy Cabella.

Cabella pun mencetak gol keempatnya dalam tiga laga terakhir. Dia sukses memanfaatkan umpan silang Mathieu Debuchy dengan maksimal. Cabella melanjutkan bola rebound hasil umpan Debuchy untuk membawa timnya unggul atas PSG.

paris saint-germain
PSG batal merayakan pesta juara Ligue 1 musim ini setelah ditahan imbang tuan rumah Saint-Ettiene (AFP)

Cabella sebenarnya punya kesempatan menggandakan keunggulan timnya pada menit 31. Pelanggaran yang dilakukan Presnel Kimpembe terhadap Hamouma berbuah hadiah tendangan penalti. Namun, tendangan Cabella mampu dimentahkan Areola.

Kondisi semakin berat bagi Les Parisiens saat Kimpembe mendapat kartu kuning keduanya pada menit 41. Tertinggal 0-1 dan hanya bermain dengan 10 orang menjadi sebuah perjuangan yang berat bagi skuad besutan Unai Emery tersebut.

Namun, dengan kualitas pemain-pemain yang dimiliki, PSG masih mampu melakukan tekanan demi tekanan ke wilayah pertahanan tuan rumah. Beruntung, Saint-Ettiene punya kiper Stephane Ruffier yang tampil cukup brilian. Ruffier setidaknya mampu mementahkan dua peluang terbaik PSG yang didapat Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

Namun, penampilan apik Ruffier akhirnya ditumbangkan oleh rekan satu timnya. Memasuki masa injury time, Mbappe yang mampu mencuri bola dari Tannane langsung mengirimkan umpan silang mengarah ke depan gawang.

Sial bagi Debuchy. Dia berada pada tempat dan waktu yang salah. Bermaksud membuang umpan silang Mbappe, Debuchy malah mengirim bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Atas hasil ini, PSG pun harus menunda pesta juara mereka. Bagi Saint-Ettiene, hasil ini akan menambah berat perjuangan mereka untuk bisa menembus kompetisi Eropa musim depan.

Saint Ettiene 1-1 Paris Saint-Germain
(Cabella 17' - Debuchy 90+2'-OG)

Susunan Pemain
St Ettiene: Ruffier, Perrin, Debuchy, Subotić, Gabriel Silva, M'Vila, Hamouma (Tannane 68'), Cabella, Selnæs, Monnet-Paquet (Ntep 57'), Bamba (Pajot 83')
Pelatih: Jean-Louis Gasset

Paris Saint-Germain: Areola, Meunier, Kurzawa, Marquinhos, Kimpembe, Diarra (Thiago Silva 46'), Di María, Pastore (Cavani 68'), Rabiot, Lo Celso, Mbappé
Pelatih: Unai Emery

Wasit: Nicolas Rainville

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up