Tottenham Hotspur vs Everton: Membantu Dele Alli Bermimpi Lagi

7 Maret 2022, 11:05:07 WIB

JawaPos.com – Dari London Utara, Dele Alli merangkai mimpinya jadi pemain besar saat membela Tottenham Hotspur tujuh tahun lalu.

Dari London Utara juga, Alli kembali merangkai mimpi sebagai salah seorang gelandang terbaik di Inggris.

Dini hari nanti, Alli yang per 1 Februari lalu berbaju Everton bakal kembali ke tempat dia kali pertama merangkai mimpinya itu di Tottenham Hotspur Stadium (siaran langsung Mola TV pukul 03.00 WIB).

’’Frank (Lampard, pelatih Everton, Red) bisa membimbing Alli untuk merangkai mimpinya kembali,’’ ujar pandit Sky Sports Micah Richards. Kebetulan, Lampard di masa mudanya juga bermain sebagai gelandang serang seperti Alli.

Lampard yang menangani Everton per 31 Januari lalu memang baru sekali menurunkan Alli dalam starting XI dari empat kali penampilan gelandang 25 tahun tersebut.

Sebab, Alli harus bersaing dengan gelandang baru Everton lainnya yang dipinjam dari Manchester United, Donny van de Beek. ’’Dele (Alli) harus belajar darinya (Lampard, Red) dari hari ke hari (untuk bisa menembus starting XI, Red),’’ ucap Richards.

Di tangan Lampard, Everton hanya sekali menang dan tiga kali kalah di Premier League. Tapi, di Piala FA, Lampard mempersembahkan dua kemenangan.

Hasil di Piala FA itu tentu lebih bagus ketimbang tactician Spurs Antonio Conte yang bekerja di pertengahan musim ini (2/11/2021). Pekan lalu (2/3), Spurs disingkirkan Middlesbrough FC lewat adu penalti.

’’Selain baru saja tereliminasi (di Piala FA) dan bermain di depan pendukungnya, Spurs memiliki skuad yang lebih bagus (setelah penambahan pemain di bursa transfer musim dingin 2022, Red),’’ papar Lampard di laman resmi klub.

’’Kita tunggu saja,’’ imbuhnya tentang kans Alli bermain sejak menit awal di Tottenham Hotspur Stadium dini hari nanti.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c18/dns

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads