alexametrics

Bayar Nazar, Stefano Pioli tanpa Cerutu Tuscany Sebulan ke Depan

7 Februari 2022, 09:16:38 WIB

JawaPos.com – Merokok sudah jadi kebiasaan allenatore AC Milan Stefano Pioli. Apalagi saat dia disodori cerutu asli dari Tuscany.

Ya, cerutu dari Tuscany atau yang disebut Toscano itu merupakan produk cerutu terbaik di Italia, Swiss, hingga Austria.

Fans beratnya termasuk Pioli. Bahkan, istri Pioli yang bernama Barbara tidak kuasa membuat Pioli berhenti merokok.

Dalam sebuah wawancara dengan Calciomercato ketika masih menangani Chievo Verona, Pioli mengaku bahwa merokok adalah salah satu aktivitas rutinnya.

”Jalan-jalan dengan Mel (anjing labrador peliharaannya, Red) dan merokok cerutu,’’ ungkap Pioli ketika itu.

Tapi, setelah kemenangan AC Milan dalam Derby della Madonnina kemarin, Pioli tidak akan menjalani kebiasaannya merokok.

Sebab, pria 65 tahun itu telah mengucapkan nazar sebelum derbi Milan kemarin (6/2). Yaitu, dia tidak akan merasakan lagi cerutu Tuscany jika Rossoneri sukses mempecundangi Nerazzurri.

”Aku akui, itu (nazar) memang agak konyol. Aku sudah berjanji kepada diriku sendiri untuk menjalankannya,” ungkap Pioli seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Bersama Pioli, Rossoneri mampu mengalahkan Inter back-to-back dengan status sebagai tim tandang. Saat giornata keempat Serie A musim lalu, AC Milan pun mempecundangi Inter dengan skor yang sama, 2-1.

Tetapi, nazar Pioli untuk tidak lagi mengisap cerutu Tuscany ternyata tidak selamanya. Tapi, hanya dalam empat pekan ke depan.

’’Selama sebulan ke depan (berhenti merokok, Red). Siapa tahu, mungkin hal itu bakal berefek bagus terhadap kesehatanku,’’ sambungnya.

Gara-gara kebiasaan merokok, napas Pioli saat berlari pun sering kali terengah-engah. Seperti pengakuan Pioli ketika dia berlari dari bangku cadangan ke arah selebrasi anak asuhnya saat gol kedua OIivier Giroud (78’).

”Sepertinya lebih baik aku tidak lagi melakukannya,” ucapnya.

Pioli bukan satu-satunya pelatih Serie A yang kecanduan cerutu Tuscany. Allenatore SS Lazio Maurizio Sarri yang dikenal sebagai perokok berat juga menggemari cerutu Toscano.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c7/dns

Saksikan video menarik berikut ini: