alexametrics
Liga Champions

Hans-Dieter Flick Diuji Bayern sebagai Karteker Hingga Awal Desember

6 November 2019, 20:00:10 WIB

JawaPos.com – Bayern Muenchen, tampaknya, tidak terburu-buru mencari pengganti Niko Kovac. FC Hollywood –julukan Bayern– ingin melihat sepak terjang pelatih karteker Hans-Dieter Flick. Pelatih yang akrab disapa Hansi itu diberi waktu hingga awal Desember untuk memperbaiki performa Manuel Neuer dkk.

’’Itu (suksesor Kovac, Red) tidak begitu penting sekarang. Sebab, kami punya tiga minggu untuk mempertimbangkan bagaimana menghadapinya,’’ kata Presiden Bayern Uli Hoeness kepada Fox Sports. ’’Fokus kami saat ini ialah melawan Olympiakos (matchday keempat Liga Champions dini hari nanti, Red), kemudian (Der Klassiker, Red) melawan Borussia Dortmund (Bundesliga spieltag 10/11, Red),’’ ujarnya.

Pernyataan pria 67 tahun itu, tampaknya, bertujuan agar pemain Bayern tetap fokus setelah kepergian Kovac. Apalagi, mereka juga baru saja dihajar 1-5 oleh Eintracht Frankfurt pada spieltag kesepuluh (2/11).

Tetapi, pernyataan Hoeness ditengarai tidak bersifat tetap. Artinya, pengganti Kovac bisa datang lebih cepat atau lebih lama. Itu semua bergantung kepada performa Bayern bersama Flick.

Bagi Flick, dia punya lima pertandingan untuk mengembalikan mental Bayern. Perinciannya, tiga laga di Bundesliga dan dua di Liga Champions. Untuk catatan pribadi, dia juga ingin menjadi pelatih karteker Bayern dengan rekor terbaik.

Sejak era milenial, total ada tiga pelatih karteker yang menukangi Bayern. Mereka adalah Jupp Heynckes pada 28 April 2009 hingga 5 Juni 2009, Andries Jonker (10 April 2011 hingga 9 Juni 2011), dan Willy Sagnol (28 September 2017 hingga 6 Oktober 2017).

Di antara tiga pelatih tersebut, Heynckes dan Jonker punya rekor serupa. Yakni, meraih empat kemenangan dan satu seri dari lima pertandingan di semua ajang. Sementara itu, Sagnol hanya sekali melatih Bayern dengan meraih hasil seri.

Nah, jika ingin meraih predikat pelatih karteker terbaik, Flick harus menyapu bersih lima laga. Tentu tidak akan mudah. Selain melawan Olympiakos dan Dortmund, pelatih 54 tahun tersebut harus berhadapan dengan Fortuna Duesseldorf (23/11), Bayer Leverkusen (31/11), dan Crvena Zvezda (27/11).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads