alexametrics
Serie A Italia

Tiket Inter versus Juventus Lebih Mahal Ketimbang Derby Milan

6 Oktober 2019, 18:30:30 WIB

JawaPos.com – Grande partita yang paling dinanti. Ya, itulah yang bakal terjadi di Giuseppe Meazza, Milan, dini hari nanti WIB. Bukan hanya tentang Antonio Conte dengan mantan klubnya, Juventus, Derby d’Italia juga mengenai barometer klub mana yang bakal menyudahi dominasi La Vecchia Signora, julukan Juve.

Karena itu, fans yang datang ke Giuseppe Meazza diprediksi membeludak. Sebuah surat kabar yang berbasis di Milan, La Gazzetta dello Sport, memprediksi bisa ada 75 ribu fans yang mendatangi derbi kedua di Meazza setelah Derby della Madonnina itu. ’’Uang yang dihasilkan juga semakin besar,’’ tulis laman Calciomercato dalam laporannya.

Dari 75 ribu fans itu, bakal ada pemasukan EUR 6,5 juta (Rp 100,9 miliar) hanya dari penjualan tiket. Bagi Inter, jumlah tersebut sudah jadi yang tertinggi musim ini. Dari total empat laga home-nya, entah di Serie A atau Liga Champions, laga Inter mentok ditonton 64.188 pasang mata atau tak lebih dari 80,2 persen.

Musim ini derbi Milan pada 22 September lalu juga hanya menyedot 70.440 lembar tiket atau baru 88 persen dari keterisian Giuseppe Meazza yang memiliki 80.018 tempat duduk itu. Bahkan, menurut data Calciomercato, dari laga-laga di Giuseppe Meazza terakhir, pendapatan laga dini hari nanti sudah melebihi dua laga big match musim lalu.

Saat Nerazzurri, julukan Inter, menahan Barcelona 1-1 pada fase grup Liga Champions musim lalu, hanya EUR 5,9 juta (Rp 91,7 miliar) yang diraup Inter. Itu pemasukan dari 73.428 fans di laga tersebut. Begitu pula Derby della Madonnina musim lalu yang cuma menyedot EUR 5,7 juta (Rp 88,6 miliar).

’’Fans tahu betapa signifikannya efek dari pertandingan ini. Aku berharap apa yang bakal terjadi malam itu semenarik bayangan fans,’’ ungkap Presiden Inter Steven Zhang seperti dilansir laman Sempreinter. Selain itu, jumlah penonton laga tersebut bisa jadi rekor paling banyak di Serie A musim 2019–2020.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads