alexametrics
Pra-Piala Dunia 2018

Cile Krisis Hasil, Kans ke Rusia Ibarat Jalan Terjal

6 September 2017, 14:30:29 WIB

JawaPos.com – Hernando Siles, markas Bolivia di La Paz, kembali memakan korban tim elite. Setelah Argentina, kini giliran Cile yang terjengkang di stadion yang berada di ketinggian 3.600 meter di atas permukaan laut tersebut.

Cile kalah 0-1 lewat penalti Juan Arce pada menit 59, Rabu (6/9) pagi WIB. Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Cile di Pra-Piala Dunia 2018. Sebelumnya, pada 31 Agustus lalu, La Roja – julukan Cile, kalah 0-3 saat menjamu Paraguay.

Hasil tersebut membuat kans Cile lolos langsung ke Piala Dunia 2018 ibarat menapaki jalan terjal. Maklum saja, dalam dua laga sisa mereka harus menghadapi Ekuador dan bertandang ke markas Brasil.

Di satu sisi, pesaing lain seperti Argentina juga berharap bisa masuk ke empat besar demi tiket lolos langsung. Pelatih Cile, Juan Pizzi pun menyebut hasil terburuk timnya adalah berada di peringkat kelima yang berarti harus melakoni play-off.

“Dua kekalahan beruntun ini sangat menyesakkan. Kini, lolos langsung ke Rusia ibarat jalan terjal. Tapi, kami tak boleh menyerah. Kemungkinan terburuk adalah kami berada di posisi kelima dan melakoni play-off,” jelas Pizzi seperti dilansir laman resmi asosiasi sepak bola Cile.

Andai sampai gagal lolos ke Rusia 2018, itu adalah mimpi buruk. Maklum saja, Cile adalah juara Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016. Ketika mereka tak tampil di Piala Dunia 2018, itu adalah aib besar.

Setelah pada 2002 dan 2006 tak lolos, La Roja mampu tampil di Piala Dunia 2010 dan 2014. Bahkan, mereka mampu melaju hingga 16-besar. Tentunya, Cile akan berusaha untuk bisa meneruskan tradisi apik tersebut.

Editor : admin

Reporter : (epr/JPC)


Close Ads
Cile Krisis Hasil, Kans ke Rusia Ibarat Jalan Terjal