alexametrics

Reaksi Juergen Klopp pasca Liverpool Cuma Imbang 2-2 versus Fulham

6 Agustus 2022, 22:44:49 WIB

JawaPos.com-Liverpool gagal meraih kemenangan pada laga perdana Premier League 2022-2023. Bertandang ke Craven Cottage, Liverpool ditahan imbang tim promosi Fulham dengan skor 2-2.

Pada pertandingan ini, Fulham unggul berkat dua gol yang dicetak oleh Aleksandar Mitrovic pada menit ke-32 dan 72′ (penalti). Sedangkan Liverpool membalas melalui gol pemain baru Darwin Nunez pada menit ke-64 dan Mohamed Salah di menit ke-80.

“Hal terbaik dari pertandingan ini adalah hasilnya. Kami mendapatkan poin dari permainan yang sangat buruk,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp dikutip dari BT Sport.

“Hasilnya cukup baik. Saya rasa kami tidak berhak mendapatkan yang lebih dari hasil ini. Seharusnya penampilan kami bisa lebih meningkat lagi,” tambah Klopp.

Pada laga ini, Liverpool lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola. Juga melepaskan 11 tendangan dengan empat mengarah tepat sasaran.

Fulham mampu unggul lebih dulu pada menit 32 melalui sundulan penyerang Aleksandar Mitrovic. Striker asal Serbia itu memanfaatkan umpan silang dari bek sayap Kenny Tete.

Tertinggal satu gol, Liverpool berupaya untuk menyamakan kedudukan. Salah satunya melalui upaya dari tendangan penyerang sayap Luis Diaz yang masih membentur tiang gawang Fulham.

Di sisa waktu babak pertama, Liverpool semakin sering menekan Fulham. Sedangkan The Cottagers sesekali memberikan serangan, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Liverpool mengambil inisiatif menyerang untuk menyamakan kedudukan. Salah satunya dengan memasukkan penyerang anyar Darwin Nunez.

Fulham mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui tendangan penyerang sayap Neeskens Kebano yang masih membentur tiang gawang Liverpool.

Nunez berhasil memberikan dampak langsung dan mencetak gol pada menit ke-64. Nunez, memanfaatkan assist dari Mohamed Salah.

Pada menit 71, Fulham mendapatkan hadiah penalti setelah Mitrovic dilanggar oleh bek Virgil van Dijk di kotak terlarang Liverpool. Penyerang asal Serbia itu maju sebagai algojo dan mampu menaklukkan kiper Alisson Becker sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Liverpool merespon dengan berhasil menyamakan kedudukan melalui Salah pada menit ke-81. Salah mencetak gol setelah menerima umpan dari Darwin Nunez. Skor berubah menjadi 2-2.

Di sisa waktu babak kedua, Liverpool semakin bersemangat untuk memenangkan pertandingan. Namun, Fulham masih bisa menahan gempuran The Reds. Sehingga, skor 2-2 tetap bertahan hingga laga usai.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: