alexametrics

Mikel Arteta Ungkap Alasan Mengapa Arsenal Bisa Menang dan Clean Sheet

6 Agustus 2022, 18:54:07 WIB

JawaPos.com-Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa dirinya sangat puas dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan pada pekan pertama Premier League 2022-2023.

Arsenal mampu mengandaskan tuan rumah Crystal Palace 2-0 di Stadion Selhurst Park, London (6/8). Gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-20 dan bunuh diri Marc Guehi saat laga menyisakan lima menit.

Arteta menilai capaian itu merupakan awal yang baik bagi Arsenal. Sebab, mereka bisa mengamankan tiga poin serta clean sheet menghadapi tim yang sulit dihadapi.

“Mereka membuat orang-orang pergi. Dan seperti yang kami duga, kami akan mengalami masa-masa sulit dalam pertandingan,” ucap Arteta.

“Kami menunjukkan ketahanan yang luar biasa untuk melewati mereka. Dan itu adalah permulaan yang sangat positif. Kami memulai dengan sangat tajam, sangat mobile, sangat bertekad untuk bermain seperti yang kami inginkan. Secara keseluruhan, ini positif,” imbuhnya.

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan bahwa dirinya senang dengan ketahanan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Sebab, hal itulah yang membuat mereka mampu mengandaskan Crystal Palace.

Arteta menilai bahwa Arsenal memulai pertandingan tersebut dengan cara yang sangat berbeda dibandingkan dengan musim lalu. Menghadapi lawan yang sama, yakni Crystal Palace di kandang mereka, The Gunners kandas dengan skor telak 0-3.

“Kami memulai dengan cara yang sangat berbeda dengan yang kami lakukan musim lalu. Kami lantas membangun mentalitas dan menemukan cara untuk melewati momen-momen itu,” jelas Arteta.

“Menemukan cara untuk mempertahankan clean sheet di liga ini akan menjadi vital bagi kesuksesan kami. Dan kami telah berhasil melakukannya. Jadi, semoga ini akan mampu membangun kepercayaan diri dalam tim,” imbuhnya.

Selanjutnya Arsenal akan menghadapi ujian berat dari Leicester City pada pekan kedua. Laga akan berlangsung di kandang sendiri, Emirates Stadium (13/8).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: