alexametrics
Bundesliga Jerman

Schalke Hubungi Raul untuk Melatih, Real Madrid Belum Rela Lepas

6 Juni 2020, 19:30:08 WIB

JawaPos.com – Raul Gonzalez mengecap kesuksesan kala bermain selama dua musim untuk Schalke 04. Setelah memenangi DFB Pokal pada musim pertama (2010–2011), Raul membawa The Royal Blues mengangkat trofi DFL-Supercup mengawali tahun kedua. Itu belum termasuk melangkah ke semifinal Liga Champions 2010–2011 sebagai capaian tertinggi dalam histori klub.

Memori itulah yang ingin diulang Schalke. Tentu saja tidak menjadikan Raul bermain lagi karena pria 42 tahun asal Spanyol tersebut sudah menjadi pelatih. Setelah menangani Real Madrid U-15 mulai musim panas 2018, Raul dipromosikan sebagai pelatih Real Madrid Castilla atau biasa disebut Real B per musim ini.

Schalke memang berniat menjadikan Raul der trainer baru mereka. Itu seandainya David Wagner akhirnya didepak seiring performa buruk Daniel Caligiuri dkk sejak pergantian tahun. Hanya menang pada awal tahun ini, Schalke kemudian winless dalam sepuluh laga terakhir.

Ironisnya, Schalke kalah terus dalam empat laga setelah restart Bundesliga. Mereka juga hanya mampu melesakkan sebiji gol. Posisi Schalke yang semula di zona Eropa kini melorot ke sepuluh besar. Kesabaran manajemen klub yang berkandang di Veltins-Arena itu terhadap Wagner sudah habis.

Sebagaimana dilansir Bild, laga tandang melawan Union Berlin pada spieltag ke-30 besok malam (7/6) diklaim sebagai ’’seremoni’’ perpisahan Wagner. ’’Schalke sudah berkomunikasi dengan Raul setelah tim tersebut menelan kekalahan keempat beruntun di kandang sendiri oleh (Werder) Bremen (30/5, Red),’’ tulis Bild.

Versi Marca, Raul sudah diminta Schalke untuk menyiapkan program kepelatihan di Geschaeftsstelle, markas latihan Schalke. Kebetulan, Raul sudah tidak memiliki agenda bersama Real B seiring diakhirinya Segunda Division B (kompetisi kasta ketiga di Spanyol) pada 6 Mei lalu.

Kembali ke klub yang pernah dibawanya sukses sekaligus kesempatan debut sebagai pelatih tim utama diklaim sebagai tawaran menarik bagi Raul. Masalahnya, Real sebagai ’’pemilik Raul’’ disebut belum memberikan lampu hijau. ’’Real tentu tidak berharap Raul terikat lama dengan Schalke karena Real sedang mempersiapkan Raul sebagai pelatih masa depan mereka,’’ tulis Marca.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads