alexametrics
Premier League

Ljungberg Dikritik karena Memakai ”Kostum Asisten Pelatih”

5 Desember 2019, 19:30:07 WIB

JawaPos.com – Baru mendampingi Arsenal sekali di pinggir lapangan, pelatih interim Freddie Ljungberg dikritik pandit. Bukan perkara sikapnya. Melainkan apa yang dikenakan mantan asisten pelatih Unai Emery tersebut.

Paul Scholes, mantan bintang Manchester United yang juga pandit BT Sport, menyebutkan, Ljungberg tak memberikan respek kepada diri sendiri dengan memakai pakaian ala kadarnya saat melawan Norwich City (30/11). Dalam laga di Carrow Road itu, Ljungberg memakai sweter abu-abu yang kemudian ditutup jaket tracksuit-nya. Muncul meme bahwa Ljungberg masih memakai ’’kostum asisten pelatih’’.

Menurut Scholes, Ljungberg sama sekali tak menunjukkan respek kepada rekan seprofesinya. Memang yang dilarang dipakai pelatih yang mendampingi tim adalah hanya kaus dan celana pendek di pinggir lapangan. ’’Anda tentu berpikir bahwa dia (Ljungberg, Red) akan berpakaian layak dan membanggakan ketika dia sadar menerima tawaran pekerjaaan itu. Jika awalnya saja kurang mengesankan, mungkin dia bukan orang yang pas,’’ ucap Scholes kepada Daily Mail.

Menanggapi kritik Scholes, Ljungberg bersikap santuy. Entah serius atau bercanda, dia menyatakan bahwa setelan jas yang ingin dikenakannya seperti gaya pelatih necis lainnya masih ada di laundry. ’’Saya sudah mendatangi para pelatih di Premier League dan mereka banyak yang memakai tracksuit. Mengenakannya (tracksuit, Red) juga membuat saya nyaman,’’ tuturnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads