alexametrics

Untuk Lolos ke Babak 16 Besar, Napoli Butuh Bantuan Liverpool

5 November 2019, 21:40:43 WIB

JawaPos.com-Tiket pertama ke babak 16 besar Liga Champions musim ini bisa dipastikan pada matchweek keempat dini hari nanti (6/11). Kans itu ada pada Napoli di grup E. Syaratnya, Napoli harus menaklukkan RB Salzburg di Stadio San Paolo, sedangkan Liverpool menang atas KRC Genk di Anfield.

Amukan Presiden Aurelio De Laurentiis (ADL), tampaknya, bakal membuat para pemain Napoli tidak akan menunda kesempatan lolos cepat. Amukan ADL muncul setelah kekalahan Partenopei 1-2 oleh AS Roma pada giornata ke-11 Serie A pekan lalu (2/11). Hasil yang memperpanjang catatan tidak pernah menang Napoli dalam tiga laga terakhir di Serie A.

ADL sekaligus memberikan ritiro (menjalani kamp pelatihan khusus). Artinya, Lorenzo Insigne dkk diharapkan sangat fokus dalam laga dini hari nanti. ’’Ritiro bukanlah satu hukuman yang saya berikan kepada pemain. Melainkan sebuah jalan agar pemain saling mengenal dengan lebih baik antara satu dan yang lain,’’ beber pria yang juga dikenal sebagai produsen film itu kepada Radio Kiss Kiss.

Beberapa pemain yang secara langsung ditunjuk oleh ADL mengalami perlambatan performa dalam dua pekan terakhir. Di antaranya, bek tengah Kalidou Koulibaly dan wide attacker Hirving Lozano. ’’Saya mengharapkan kemenangan (atas RB Salzburg) sebagai pengobat luka bagi para fans kami. Tiga poin yang tak bisa ditawar lagi,’’ ucap ADL.

Napoli punya modal bagus dini hari nanti seiring kemenangan tandang 3-2 atas Salzburg dalam matchday ketiga (24/10). Kemenangan tandang dengan skor lebih telak, 4-1, juga ditorehkan Liverpool di markas Genk. Tapi, di Melwood kemarin (4/11), pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebutkan, timnya tidak berjuang menang atas Genk di Anfield demi meloloskan Napoli.

Sebab, Liverpool pun belum aman. Juara bertahan Liga Champions itu baru mengemas poin 6 hasil dua kali menang dan sekali kalah. ’’Peta persaingan grup ini masih sangat terbuka dan kami saling membutuhkan,’’ ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

Berkaca pada laga terakhir, baru bisa mengalahkan Aston Villa 2-1 lewat gol-gol di menit akhir (2/11), Klopp tidak ingin Jordan Henderson dkk terlena. ’’Mereka (Genk) tentu tidak ingin cepat-cepat mengubur peluang (lolos ke 16 besar, Red) dan tim yang tidak diunggulkan terkadang berbahaya,’’ beber Klopp.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : dra/c19/dns



Close Ads