alexametrics

CFR Cluj Juara, Dan Petrescu Hanya Bisa Merayakan via TV di RS

5 Agustus 2020, 19:22:29 WIB

JawaPos.com – Mikel Arteta bukan satu-satunya pelatih di liga Eropa yang terkena Covid-19 lalu memenangi gelar di akhir musim (membawa Arsenal juara Piala FA). Dan Petrescu, pelatih CFR Cluj, mereplika jejak Arteta kemarin (4/8).

Petrescu membawa CFR memenangi Liga I (kompetisi kasta tertinggi di Rumania) untuk kali ketiga secara beruntun. CFR mengunci titel keenamnya di Liga I berkat kemenangan 3-1 atas Universitatea Craiova (U Craiova) di Stadionul Ion Oblemenco. Poin absolut itu memberikan CFR keunggulan lima poin (49-44) atas U Craiova dalam putaran Championship Liga I yang tinggal tersisa satu pertandingan.

Sayang, kemenangan CFR di kandang U Craiova tersebut tanpa kehadiran Petrescu. Sejak 22 Juli lalu, pelatih 52 tahun itu dirawat di rumah sakit sekaligus menjalani isolasi bersama 12 orang lainnya dari CFR karena terinfeksi virus SARS-CoV-2.

The Romanian Journal menulis, Petrescu dan 12 staf CFR terpapar SARS-CoV-2 setelah satu pesawat dengan seorang yang membawa simtom virus tersebut pada 15 Juli lalu. Sudah tiga laga terakhir CFR dilalui tanpa Petrescu di pinggir lapangan.

Meski demikian, Petrescu malah mendapat kebahagiaan ganda. Pemilik CFR Neluţu Varga dalam wawancara dengan Look Sport menjamin posisi mantan bek kanan Chelsea itu tetap di CFR untuk musim depan. ”Saya tak pernah berpikir untuk mengarungi musim depan tanpa Dan Petrescu,” kata Varga. ’’Ini musim yang sukses bagi kami maupun Petrescu,’’ sambungnya.

Striker sekaligus top scorer CFR musim ini, Ciprian Deac, kepada GSP menyatakan bahwa selebrasi juara Liga I memang kurang lengkap tanpa Petrescu. ”Saat ini memang masa yang sulit bagi pelatih dan ketika kami menjuarai Liga I, dia hanya bisa menyaksikannya lewat televisi di rumah sakit. Dia adalah seorang pelatih yang bagus,” tutur Deac.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren



Close Ads