alexametrics

Christophe Galtier Resmi Jadi Pelatih Baru Paris Saint Germain

5 Juli 2022, 23:23:42 WIB

JawaPos.com – Paris St Germain pada Selasa (5/7) mengumumkan Christophe Galtier sebagai manajer baru mereka tak lama setelah juara Ligue 1 itu berpisah dengan Mauricio Pochettino.

Galtier bergabung dengan PSG dalam kontrak dua tahun setelah meninggalkan Nice bulan lalu usai mengantarkan klub itu menjadi runner-up di Piala Prancis dan tempat kelima Ligue 1 musim lalu.

Pria Prancis berusia 55 tahun itu bergabung dengan Nice pada 2021 setelah musim sebelumnya memimpin Lille dalam menjuarai Ligue 1 pertama klub itu sejak 2011. Sebelum bergabung dengan Lille, Galtier menghabiskan delapan musim mengasuh Saint Etienne untuk menjuarai Piala Prancis musim 2012-2013.

’’Ketika di sini (di Parc des Princes) Anda merasakan ekspektasi,” kata Galtier yang merupakan pelatih Prancis pertama PSG sejak Laurent Blanc pada 2013-2016. “Saya menghargai tanggung jawab yang saya pikul sampai PSG menjalani musim yang hebat. Saya telah bersiap untuk itu. Jika saya menerima pekerjaan ini maka itu karena saya mampu melakukannya. Tapi kami harus melakukan semuanya bersama-sama,” sambung dia seperti dikutip Reuters.

Di PSG, Galtier akan dipersatukan kembali dengan Luis Campos yang baru diangkat sebagai penasihat sepak bola PSG. Keduanya pernah bahu membahu bekerja di Lille.

Penunjukan Galtier ditempuh setelah Presiden PSG Nasser al-Khelaifi mengakhiri spekulasi seputar legenda Prancis Zinedine Zidane dengan menepis laporan bahwa PSG telah berbicara dengan orang yang mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 itu untuk menjadi bos baru mereka.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: