alexametrics

Semifinal Euro Ini adalah Milik Klub Divisi Keenam Liga Inggris

5 Juli 2021, 12:16:38 WIB

JawaPos.com – Darlington FC saat ini hanya klub divisi bawah di Inggris. Tepatnya berkiprah di National League North atau kompetisi level keenam di Negeri Britania Raya tersebut.

Tetapi, klub berusia 138 tahun itu turut bangga atas kelolosan Inggris dan Denmark ke semifinal Euro 2020 kemarin (4/7).

Khususnya karena sosok dua kiper di dua timnas tersebut. Yaitu, Jordan Pickford (Inggris) dan Kasper Schmeichel (Denmark). Kenapa begitu? Pickford maupun Schmeichel ternyata sama-sama menjalani karier profesional bersama Darlington FC.

Schmeichel memang meneken kontrak profesional pertamanya bersama Manchester City pada musim 2005–2006. Tetapi, kiper 34 tahun kelahiran Kopenhagen tersebut baru menjalani debut justru ketika dipinjamkan ke Darlington FC yang pada musim itu berkompetisi di League Two (divisi keempat).

Schmeichel mencatat debut di Darlington Arena, kandang Darlington FC kala itu, pada 14 Januari 2006. Beberapa hari setelah bergabung di bursa transfer musim dingin.

Dua musim Schmeichel memperkuat Darlington FC dan total bermain 19 kali untuk klub berjuluk Darlo tersebut. Perinciannya, empat kali di musim perdana dan sisa 15 laga di musim berikutnya. Schmeichel baru balik ke City dan merasakan Premier League pada 2007–2008.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c19/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads