alexametrics
EURO 2020

Motivasi dari Foto Wembley

5 Juli 2021, 17:21:12 WIB

JawaPos.com – Pelatih Denmark Kasper Hjulmand tak menyangka bahwa foto Stadion Wembley yang dia pajang ketika rapat pertama timnya sebelum Euro 2020 benar-benar membuka jalan bagi Simon Kjaer dkk.

”Saya berkata, kami akan ke sana lagi (Wembley),” sebut Hjulmand kepada laman resmi UEFA.

Ucapan Hjulmand tersebut merujuk pada kemenangan Danish Dynamite (julukan timnas Denmark) atas Inggris di Wembley. Dalam laga UEFA Nations League tersebut, Denmark bisa menekuk tuan rumah Inggris dengan gol penalti Christian Eriksen.

”Sungguh magis,” sambung Hjulmand.

Ya, Denmark bisa dibilang menjadi satu-satunya tim yang di luar prediksi bisa meramaikan perebutan gelar dari babak semifinal ini. Mereka bakal berhadapan dengan Inggris. Di slot semifinal lainnya, Italia bakal berduel dengan Spanyol. Sementara itu, sama seperti Denmark, La Furia Roja (julukan timnas Spanyol) juga pernah membungkam Stadion Wembley. Tepatnya saat laga UEFA Nations League 8 September 2018. Spanyol saat itu menang 2-1 atas Inggris.

Luis Enrique pula yang menjadi entrenador Spanyol saat itu. ”Menempatkan tim ini (Spanyol) dalam laga puncak menjadi target kami sejak awal. Di Wembley, kami pun ingin membangun kembali momen kemenangan itu,” kata Enrique saat diwawancarai Cadena SER.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ren/c19/ttg

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads