alexametrics

Jersey Ikonik Denmark, Gelombang Suara, dan Napak Tilas 1992

5 Juli 2021, 19:00:39 WIB

JawaPos.com-Insiden serangan jantung yang menimpa gelandang Christian Eriksen diyakini jadi pemantik utama performa hebat Denmark.

Namun, sebenarnya ada satu lagi faktor yang membuat tim berjuluk Danish Dynamite itu meledak. Setidaknya hingga semifinal. Yakni, jersey yang dikenakan Simon Kjaer dkk.

Terdapat andil puluhan ribu pendukung mereka dalam jersey kandang, tandang, dan kiper yang diproduksi Hummel tersebut. Yakni, ketika menyanyikan lagu kebangsaan jelang kualifikasi Euro menghadapi Irlandia dua tahun lalu di Parken Stadium, Kopenhagen.

Nah, suara dari 34.610 suporter itu diabadikan dalam semua jersey Denmark berbentuk grafik gelombang suara. Pada jersey kandang berwarna merah dan jersey kiper berwarna hitam, gelombang suara tersebut diletakkan secara horizontal di bagian tengah dengan warna senada dengan warna jersey. Namun, hanya sedikit lebih gelap.

Desain gelombang suara terlihat dinamis terdapat pada jersey tandang mereka yang berwarna putih. Berbeda dari jersey kandang dan kiper, grafik gelombang suara pada jersey tandang justru ditata secara diagonal.

Keberadaan gelombang suara di jersey Denmark sukses melecut motivasi mereka. Salah satunya, terlihat ketika Denmark mengalahkan Rusia 4-1 pada matchday pemungkas fase grup (22/6).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c12/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads