alexametrics

Tuchel Memaafkan, tetapi Lukaku Didenda Rp 9,7 M

5 Januari 2022, 10:56:50 WIB

JawaPos.com – Pernyataan kontroversial Romelu Lukaku tentang dia yang tidak bahagia di Chelsea sekaligus mengkritik taktik tactician Thomas Tuchel berakhir kemarin (4/1).

Dalam pertemuan empat mata, Lukaku meminta maaf kepada Tuchel dan pelatih berjuluk Si Profesor itu pun memberikan maaf.

Bahkan, Tuchel menyatakan bahwa Lukaku telah kembali bergabung dalam skuad dan punya potensi dimainkan saat menghadapi Tottenham Hotspur di first leg semifinal Piala Liga dini hari nanti (6/1).

”Bagi saya, hal yang terpenting adalah dia (Lukaku, Red) tidak memiliki niat untuk membuat kegaduhan dalam tim dan dia pun tidak pernah melakukan sebelumnya,” kata Tuchel kepada Independent.

Menurut Tuchel, masalah Lukaku tidak sebesar yang digembar-gemborkan oleh media. Tapi, lanjut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut, juga bukan masalah kecil.

Sebab, kalau tidak segera diselesaikan, dampaknya bisa merusak harmonisasi ruang ganti.

Beruntung, Big Rom –sapaan karib Lukaku–menyadarinya. ”Dia (Lukaku, Red) tahu efek yang bisa timbul dari perbuatannya dan dia merasa bertanggung jawab untuk membereskannya,” tutur Tuchel.

Meski sudah ada permintaan maaf dan Tuchel pun memaafkan, Chelsea diklaim tetap akan memberikan sanksi bagi Lukaku.

Yaitu, denda GBP 500 ribu atau sedikitnya Rp 9,7 miliar karena pernyataan kontroversialnya kepada jurnalis Sky Italia Marco Barzaghi.

Denda itu merupakan yang paling besar ketimbang denda yang pernah diterima Lukaku sepanjang kariernya. Tiga tahun lalu, Big Rom didenda GBP 400 ribu (Rp 7,7 miliar) oleh Manchester United karena terlambat datang di latihan United setelah bepergian tanpa izin ke Belgia.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c13/dns

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads