alexametrics

Kesempatan Langka, Tak Menyia-nyiakan, Langsung Bikin Empat Gol

4 Desember 2020, 23:30:56 WIB

JawaPos.com – Chelsea sudah memastikan lolos ke 16 besar sebelum menghadapi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan kemarin (3/11). Karena itu, manajer Chelsea Frank Lampard mengistirahatkan Timo Werner dan Tammy Abraham di lini serang. Olivier Giround pun dipercaya sebagai starter.

Bagi Giroud, menghuni starting XI adalah kesempatan langka di Chelsea sehingga striker 34 tahun itu tidak menyia-nyiakannya. Benar saja. The Blues menang 4-0 dengan Ollie –sapaan akrab Giroud– memborong semua gol!

Giroud menjadi pemain ke-15 dalam histori Liga Champions yang mencetak quat-trick, tetapi pemain pertama bagi Chelsea. Juga yang pertama sejak Lampard melakukannya sepuluh tahun lalu ketika menghadapi Aston Villa di Premier League.

Quat-trick Giroud juga menegaskan statusnya sebagai jagoan gol tandang di Liga Champions. Sejak 2015, dari total 12 golnya, sepuluh di antaranya tercipta di kandang lawan. Termasuk, gol yang memastikan Chelsea lolos ke 16 besar ke gawang Stade Rennais di matchday keempat pekan lalu (25/11).

Daily Mail juga menulis, sejak Juni, Giroud memiliki rasio gol setiap 76,7 menit. Unggul ketimbang Abraham dengan 155,8 menit, sedangkan Werner malah 162,6 menit untuk satu gol.

Tapi, produktivitas Giroud itu tidak lantas membuat Lampard merevisi statusnya sebagai striker pilihan ketiga di Chelsea atau di belakang Werner dan Abraham.

Termasuk, menanggapi desakan fans The Blues untuk menjadikan Giroud sebagai starter saat menghadapi Leeds United dalam lanjutan Premier League pada Sabtu malam (5/12).

”Kami menjalani pertandingan yang padat setiap musim dan saya membutuhkan kontribusi bukan hanya 1–2 individu,” tutur Lampard kepada London Evening Standard.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c13/dns


Close Ads