alexametrics

Cerita Gelap Terulang, Produktivitas Erling Haaland Terhenti

4 Desember 2020, 23:21:41 WIB

JawaPos.com – Borussia Dortmund atau BVB antara gembira dan sedih setelah bermain seri 1-1 kontra SS Lazio di Signal Iduna Park kemarin (3/12). Gembira karena tambahan satu poin sudah cukup menjadikan BVB sebagai tim kesembilan yang meraih tiket 16 besar Liga Champions musim ini.

Sedihnya, BVB ditinggal cedera bomber andalannya, Erling Haaland, minimal sebulan ke depan. Striker 20 tahun itu dikonfirmasi mengalami robek serat otot paha beberapa jam sebelum laga kontra Lazio.

”(Cedera Haaland) mungkin karena dia terlalu banyak menjalani pertandingan. Kerugian besar bagi kami,” ungkap der trainer BVB Lucien Favre kepada Bild.

Peraih Golden Boy Award 2020 itu tercatat bermain dalam 14 dari total 16 laga BVB musim ini. Kerugian utama BVB tanpa Haaland tentu kontribusi golnya yang dominan. Musim ini dia sudah mencetak 17 gol dan 3 assist.

Bahkan, di Liga Champions, Haaland tidak pernah absen mencetak gol dalam empat matchday (total mengoleksi 6 gol).

Jika benar absen sebulan, Haaland melewatkan setidaknya tujuh laga. Perinciannya, lima spieltag di Bundesliga, sekali laga di DFB-Pokal, dan menghadapi Zenit Saint Petersburg dalam matchday pemungkas fase grup Liga Champions (9/12).

”Seperti mengulang Desember kelabu,” tulis Ruhr Nahcrichten.

Pada Desember tahun lalu, Haaland yang masih membela RB Salzburg bukan hanya cedera (otot perut), melainkan juga krisis gol. Mencetak hanya sebiji gol dari tiga kali penampilan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c6/dns


Close Ads