JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga Champions 2018-2019

Liverpool Ketiban Nasib Sial di Menit-menit Akhir

04 Oktober 2018, 06:30:43 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga Champions, Napoli, Liverpool, Napoli 1-0 Liverpool
Napoli menang 1-0 atas Liverpool (Squwaka)
Share this

JawaPos.com - Liverpool melanjutkan catatan buruknya. Setelah dua kali gagal mengalahkan Chelsea (Piala Liga dan Premier League), The Reds kini tersandung di markas Napoli, Stadion San Paolo, Kamis (4/10) dini hari WIB.

Nasib jelak Liverpool sebenarnya sudah terlihat di awal pertandingan. Di menit 18, Naby Keita mengalami cedera parah sehingga mesti ditarik keluar. Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan sang pemain tumbang. Menurut kabar dari situs resmi Liverpool, saat ini Keita masih menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit kawasan Kota Naples.

Peran Keita sebagai gelandang kemudian digantikan oleh Jordan Henderson. Ia bertugas menjaga keseimbangan di lini tengah bersama James Milner dan Georginio Wijnaldum.

Secara statistik, Liverpool kurang terlihat agresif seperti biasanya. Pada catatan ball possession, mereka kalah 44 persen banding 56 persen. Selain itu skuad didikan Juergen Klopp cuma memiliki empat percobaan dan tiga di antaranya meleset dari sasaran.

Hal sebaliknya dilakukan skuad Il Partenopei. Napoli tampil gemilang dengan catatan 15 peluang. Namun gol yang ditunggu baru bisa terjadi saat laga memasuki menit 90.

Gawang Liverpool kawalan Alisson jebol lewat aksi Lorenzo Insigne. Dengan sodoran kakinya, ia sukses memaksimalkan umpan Jose Callejon menjadi gol.

"Kekalahan ini memang mengecewakan. Kami gagal main bagus, jadi saya rasa Napoli pantas menang. Kami harus memetik pelajaran dari pertandingan ini," ucap Wijnaldum yang dikutip dari laman resmi klub.

Setelah ini Liverpool harus bersiap diri menghadapi laga berat lainnya. Pada akhir pekan nanti, The Reds dijadwalkan bentrok dengan Manchester City.

Susunan pemain
Napoli: Ospina; Mario Rui, Koulibaly, Albiol, Maksimovic; Fabian Ruiz (Verdi 68'), Hamsik (Zielinski 81'), Allan, Jose Callejon; Insigne, Milik (Mertens 68').

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson; Wijnaldum, Keita (Henderson 19'), Milner (Fabinho 76'); Firmino, Salah, Mane (Sturridge 89').

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up