JawaPos Radar

Bintang Tottenham Pamer Kenangan di Indonesia kepada Publik Korsel

04/09/2018, 16:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Son Heung-min, Korea Selatan, Asian Games 2018, Indonesia
Son Heung-min saat tampil di Indonsia. Dia mengaku terkesan bermain di Asian Games 2018 kepada publik Korsel (Bagusthira Evan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bintang Korea Selatan, Son Heung-min mengaku sangat berkesan saat membela negaranya di Asian Games 2018. Dia memiliki kenangan indah di Indonesia yang dibagikan kepada publik Korsel setibanya di sana.

Korsel meraih puncak kejayaan pada cabor sepak bola. Mereka yang awalnya kurang meyakinkan malah berhasil meraih medali emas usai mengandaskan Jepang U-23 dengan skor 2-1, pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9) lalu.

Tentu ini menjadi kenangan indah bagi penggawa Tottenham Hotspur itu. Apalagi dia berhasil tak mengikuti wajib militer di negaranya.

"Saya sangat gembira karena ini kali pertama saya meraih gelar. Saya berharap bisa mendapatkan momentum lagi seperti Asian Games 2018," ungkap Son dikutip Yonhapnews.

Son mengaku keberhasilan Korsel mempertahankan medali emas cabor sepak bola itu bukan peran dirinya pribadi. Seluruh skuad Korsel, menurutnya menjadi bintang pada ajang multievent tersebut.

"Ini pertama kali saya dipercaya sebagai kapten pada sebuah kompetisi. Namun, patut diingat, Korsel juara bukan karena saya, tetapi para pemain lain, terutama Hwang Ui-Jo (menjadi top skorer Asian Games 2018, Red)," tutup Son.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up