Juventus Bangun Fondasi Lagi Sepanjang Juli

4 Juli 2022, 10:59:19 WIB

JawaPos.com – Juventus bakal sibuk awal bulan ini. Terdekat, mereka meresmikan kedatangan gelandang Paul Pogba dan winger Angel Di Maria.

Sebagaimana yang dilansir Tuttosport, dua pemain itu merapat beberapa hari lagi. Bahkan, mereka bisa diresmikan bersamaan.

”Keputusannya (Di Maria, Red) tepat. Bersama Federico Chiesa, Dusan Vlahovic, dan Pogba, dia akan melengkapi tim yang hebat. Juga melanjutkan ’tradisinya’ yang selalu bermain di level tertinggi sejak 2010,” ujar Iker Casillas, rekan setim Di Maria ketika bermain di Real Madrid (2010–2014).

Pogba dan Di Maria akan menjadi fondasi awal upaya kebangkitan Bianconeri pada musim 2022–2023. Terlebih setelah mereka gagal scudetto dalam dua musim terakhir.

Dua scudetto terakhir lari ke dua klub Milan, AC Milan dan Inter Milan. Keduanya mematahkan ambisi Juve untuk mencatatkan sepuluh scudetto beruntun yang diraih sejak 2011–2012.

Bahkan, musim 2021–2022 adalah yang terburuk bagi mereka sejak 2010–2011. Ya, saat itu Juve juga nirgelar.

Padahal, susunan pemain tidak terlalu berbeda jika dibandingkan dengan semusim sebelumnya. Kehilangan besar mereka hanya Cristiano Ronaldo yang memilih pulang ke Manchester United.

Bagi Pogba dan Di Maria, kepindahan mereka ke Juve juga berpotensi menguntungkan. Sebab, keduanya juga ingin berada di kondisi terbaik menjelang Piala Dunia tahun ini yang mulai digeber pada November mendatang.

Ambisi tinggi Juve untuk bangkit secara tidak langsung menuntut mereka selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan demi menjamin posisi di timnas Prancis (Pogba) dan Argentina (Di Maria).

Bagi Juve, bergabungnya Pogba dan Di Maria juga menguntungkan mereka secara finansial. Sebab, keduanya didatangkan dengan status bebas transfer.

Kontrak mereka sama-sama tidak diperpanjang Manchester United dan Paris Saint-Germain. Soal gaji, mereka juga termasuk ramah di kantong.

Yakni, ”hanya” EUR 15 juta (Rp 234 miliar) per musim. Nominal itu separo dari jumlah gaji yang mereka terima sebelumnya.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini: