alexametrics

Ke Semifinal Usai Babat Ukraina 4-0, Gawang Inggris Masih Perawan

4 Juli 2021, 03:58:38 WIB

JawaPos.com – Inggris kian menunjukkan kedigdayaan mereka di Euro 2020. Mereka mengantongi tiket semifinal setelah membabat Ukraina di laga perempat final, Minggu (4/7). Pasukan Gareth Southgate mengamankan akses menuju babak empat besar setelah menang meyakinkan dengan skor 4-0.

Hingga saat ini pula, gawang Inggris yang dijaga oleh Jordan Pickford masih tetap perawan sejak fase grup. Tercatat, Inggris menang 1-0 masing-masing atas Ceko dan Kroasia, serta bermain seri 0-0 melawan Skotlandia di fase grup. Di partai 16 besar, mereka mengandaskan Jerman 2-0.

Inggris sudah membuka keunggulan ketika laga baru berlangsung kurang dari 4 menit.

Kapten Three Lions Harry Kane membuka keunggulan tim setelah berhasil mengeksekusi dengan baik umpan terobosan manis dari Raheem Sterling.

Ukraina sebetulnya sempat beberapa kali memberikan ancaman kepada Inggris. Namun, rapatnya lini pertahanan membuat mereka urung menambah angka hingga turun minum.

Baru semenit berjalan di babak kedua, gawang Ukraina kembali bergetar usai tandukan bek Manchester United Harry Maguire melesat masuk. Maguire mengirimkan bola dengan sukses ke gawang lawan setelah menyambut tendangan bebas dari Luke Shaw.

Empat menit kemudian, Harry Kane mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membuat Inggris unggul 3-0. Luke Shaw kembali menjadi otak dari gol tersebut. Memberikan crossing dari kiri, bola langsung disambut oleh penyerang Tottenham Hotspur tersebut dengan sundulannya.

Kemenangan Inggris digenapkan oleh sundulan kapten Liverpool Jordan Henderson di menit 63 setelah ia menerima assist dari Mason Mount.

Di laga semifinal nanti, Inggris sudah ditunggu oleh Denmark yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos usai memecundangi Ceko 2-1.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads