alexametrics

Bagi Pep Guardiola, Loloskan City ke Final Liga Champions itu Impian

4 Mei 2021, 14:55:34 WIB

JawaPos.com – 93:20. Ya, pendukung Manchester City tentu paham betapa pentingnya arti angka tersebut bagi sejarah klub idola mereka. Angka yang membawa The Citizens sebagai klub penguasa di Inggris dan selanjutnya masuk dalam jajaran klub elite Eropa.

Angka 93:20 adalah menit dan detik terciptanya gol Sergio Aguero untuk menentukan kemenangan 3-2 City atas Queen Park Rangers (QPR) di Etihad Stadium sembilan tahun silam.

Kemenangan yang memastikan City mengungguli Manchester United dalam perebutan gelar juara Premier League 2011–2012. Itu sekaligus trofi Premier League pertama era Sheikh Mansour.

Momen yang berharap diulang City di Etihad Stadium dini hari nanti. Bedanya, kali ini euforianya adalah memastikan tiket ke final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub.

City bakal menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dengan modal kemenangan 2-1 dalam pertemuan pertama semifinal di Parc des Princes (29/4).

”Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan momen tersebut (93:20, Red). Sekalipun kami memenangi Liga Champions, momen itu akan sulit ditandingi,” ungkap manajer City Pep Guardiola sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads