alexametrics
Liga Champions

Tony Pulis: Dulu Serge Gnabry Kegemukan dan Tidak Pernah Fit

3 Oktober 2019, 10:00:14 WIB

JawaPos.com – Winger Bayern Muenchen Serge Gnabry menjadi Pemain Terbaik Bayern Muenchen 2018–2019 versi para fans. Gnabry berhasil menyisihkan dua nama favorit lainnya, Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich. Banyak yang julid atas pencapaian pemain 24 tahun itu.

Namun, setelah poker Gnabry ke gawang Tottenham Hotspur (2/10), cibiran tersebut langsung menghilang. Yang ada hanya pujian selangit untuk pemain berdarah campuran Pantai Gading-Jerman itu. ’’Sebelum pertandingan, ayahku mengatakan kepadaku supaya bermain bagus dan aku menjawab harapan ayah,’’ ucap Gnabry seperti dilansir Sky Sports. ’’Mungkin saat masih bermain di tim KU-8 aku kali terakhir mencetak empat gol dalam satu pertandingan,’’ imbuhnya.

Gnabry mengakui, jangankan orang lain, rekan setimnya pun tidak membayangkan dirinya bisa mencetak empat gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Apalagi ketika ditarik ke belakang atau saat Gnabry tersia-siakan di Inggris. Misalnya, yang pernah diungkapkan pelatih Gnabry di West Bromwich Albion musim 2015–2016, Tony Pulis. Menurut Pulis, level permainan Gnabry tidak pantas ada di Premier League.

Kemarin, setelah melihat apa yang dilakukan Gnabry, Pulis pun menarik ucapannya empat musim lalu. ’’Saya sangat terkejut melihat penampilannya di Liga Champions. Saya bersamanya di West Brom dan selama bersama kami dia tak pernah dalam kondisi fit,’’ ucap Pulis kepada Sky Sports. ’’Bahkan, untuk level tim U-21 pun, dia tak bisa masuk,’’ tambahnya.

Gnabry, dalam wawancara dengan The Times, menyebut Pulis berkata kepadanya empat tahun lalu bahwa dirinya kegemukan. Padahal, menurut Gnabry, bobotnya ketika di West Brom dan Bayern sama. Yakni, 75 kg. ’’Kalau mau bertanya mengapa saya hanya bermain tiga kali semusim, tanyakan kepada Pulis,’’ ujar Gnabry.

Sebagai mantan pemain Arsenal, Gnabry membuat fans The Gunners senang lewat cuitannya. Bunyinya: ’’London Utara punya tim Merah’’ sambil mengolase keempat selebrasi golnya. Sementara itu, Football London menulis bahwa nomor Gnabry semasa di Arsenal, 27, identik dengan skor kemarin.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads