Kejutan, Messi Terhempas dari Daftar Pemain Terbaik Dunia

03/09/2018, 23:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Lionel Messi bukan lagi sesosok 'alien'. Striker Barcelona dan Timnas Argentina itu sudah terlempar dari daftar pemain terbaik 2018 versi Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA.

Messi tidak masuk dalam tiga kandidat pemain terbaik sejagad raya. Tahun ini dirinya kalah saing dengan Mohamed Salah, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya nama Messi selalu masuk daftar tiga besar sejak 2007-2017. Selama 11 tahun, ia lima kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Berkat raihannya itu, Messi mencetak sejarah karena paling sering mendapatkan penghargaan The Best FIFA Men's Player

Namun prestasi Messi akhirnya disamakan Ronaldo pada 2017 lalu. Meski demikian, cuma Messi seorang yang bisa mendapatkan gelar ini empat tahun beruntun yaitu dari 2009-2012.

Sayangnya kali ini Messi keluar dari persaingan. Meski musim lalu ikut membawa Barcelona juara La Liga, 'sinarnya' masih kalah terang dibanding Salah, Modric, dan Ronaldo.

Tiga nama tersebut juga tercantum dalam nomine pemain terbaik versi UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa). Pada pemilihan yang digelar Kamis (30/8), Luka Modric keluar sebagai pemenang.

Gelandang 32 tahun itu dianggap memiliki jasa besar dalam kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2017-2018. Prestasi kemudian membuntuti Modric di Piala Dunia 2018 Rusia. Kala itu sang pemain mengantarkan Timnas Kroasia menjadi runner up untuk kali pertama.

Dua nama lainnya hanya tampil gemilang di klub masing-masing. Ronaldo punya andil besar ketika Real Madrid hattrick juara Liga Champions. Sementara Salah menjadi pemain terbaik di Premier League setelah bergabung dengan Liverpool.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi