alexametrics
Euro 2020

Jadwal Live TV Denmark vs Rep Ceko dan Ukraina vs Inggris

3 Juli 2021, 15:17:25 WIB

JawaPos.com – Dua tim telah menapakkan kakinya di semifinal Euro 2020. Spanyol dan Italia bakal bentrok pada Rabu (7/7) dini hari WIB. Spanyol melaju usai menyingkirkan Swiss lewat drama adu penalti. Sementara, Italia mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di perempat final.

Semifinalis lainnya bakal diperebutkan dalam laga perempat final antara Rep Ceko kontra Denmark dan duel Ukraina vs Inggris. Duel Rep Ceko melawan Jerman digelar pada Sabtu (3/7) pukul 23.00 WIB di Stadion Nasional Baku, Azerbaijan.

Kendati hanya lolos dari fase grup sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik, Rep Ceko sekali lagi membuktikan mereka jadi tim pembawa sial bagi Belanda. Belanda disingkirkan di babak 16 besar, meski punya bekal sapu bersih kemenangan di Grup C.

Sementara itu, Denmark melanjutkan kisah emosional mereka menyusul insiden kolapsnya Christian Eriksen di laga pembuka grup dengan melumat Wales 4-0 di babak 16 besar untuk melangkah ke perempat final.

Rep Ceko dan Denmark sudah sering bersua di semua ajang. Enam dari 11 pertemuan kedua tim berakhir imbang. Ceko unggul tipis dengan 3 kemenangan, sementara Denmark mengantongi 2 kemenangan.

Khusus di ajang Euro, ini pertemuan ketiga kedua tim. Pada dua pertemuan sebelumnya, Ceko selalu bisa mengalahkan Denmark. Pada Euro 2000, Ceko menang 2-0 atas Denmark di fase grup. Kemudian di perempat final Euro 2004, Ceko menang 3-0 atas Denmark.

Sementara itu, laga perempat final terakhir mempertemukan Ukraina bersua Inggris pada Minggu (4/7) pukul 02.00 WIB. Ukraina harus menunggu hingga menit ke-121 untuk menyingkirkan Swedia dalam laga 16 besar dan menorehkan catatan bersejarah untuk pertama kalinya mencapai perempat final Euro sejak berpisah dari Uni Soviet.

Inggris sendiri lolos ke perempat final seusai menundukkan Jerman. Ini sekaligus mengubur kenangan buruk 1996 sembari menajamkan torehan apik sebagai satu-satunya tim yang belum kebobolan di Euro 2020.

Laga perempat final melawan Ukraina akan jadi kali pertama Inggris bermain di luar kandangnya sendiri dalam Euro 2020. Laga berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Dalam tujuh pertemuan resmi, Ukraina hanya sekali menang dan empat kali kalah melawan Inggris. Ini bakal jadi pertemuan kedua di Euro setelah penyisihan grup edisi 2012 yang dimenangi Inggris dengan skor 1-0.

Jadwal Live TV Rep Ceko vs Denmark
Rep Ceko vs Denmark
Stadion Nasional Baku
Sabtu, 3 Juli 2021, Pukul 23.00 WIB
Live RCTI dan Mola TV

Jadwal Live TV Ukraina vs Inggris
Ukraina vs Inggris
Stadion Olimpico Roma
Minggu, 4 Juli 2021, Pukul 02.00 WIB)
Live RCTI dan Mola TV

*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya tergantung stasiun televisi bersangkutan.

Editor : Edy Pramana

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads