alexametrics

Saat King Ciro Berambisi Menghancurkan Mantan Klub

2 Desember 2020, 21:25:18 WIB

JawaPos.com-Tempat lahirnya pahlawan. Begitulah tulisan serambi pusat pelatihan Am Rabenloh milik Borussia Dortmund. Di bawahnya terpampang foto-foto ”pahlawan” Dortmund. Mulai Guenter Kutowski, Michael Zorc, Juergen Kohler, hingga Stephane Chapuisat, Lars Ricken, dan Mario Goetze.

”Segelintir orang hebat, sedikit dari ratusan dan ribuan yang berhasil,” tulis Dario Scuderi. Dia adalah mantan pemain Dortmund junior yang harus pensiun dini tiga tahun lalu di usia 19 tahun. Scuderi yang berkebangsaan Italia itu gantung sepatu karena cedera lutut parah.

Ketimbang Scuderi, karir striker SS Lazio Ciro Immobile masih mendingan semasa membela Dortmund (2014−2015). Immobile sempat merasakan atmosfer fase knockout Liga Champions yang sejauh ini belum bisa diulanginya.

Kala itu langkah Dortmund terhenti di babak 16 besar meski Immobile mencetak empat gol selama fase grup. Total, King Ciro mengoleksi 14 gol dan 4 assist dari 49 kali penampilan bersama klub berjuluk Die Borussen tersebut.

Tapi, musim Immobile bersama Dortmund seperti terlupakan karena striker 30 tahun itu kemudian dipinjamkan ke Sevilla. Setelah dipermanenkan Sevilla, Immobile balik ke Torino dengan status pinjaman.

Baru setelah direkrut Lazio pada 2016 peraih capocannoniere Serie A dan Sepatu Emas Eropa musim lalu itu menemukan konsistensi.

Karena itu, pertemuan Lazio melawan Dortmund di Signal Iduna Park dini hari nanti (3/12) memotivasi Immobile untuk memperbarui cerita lamanya di Am Rabenloh. Terlebih, tim yang bisa meraih kemenangan akan mendapatkan tiket 16 besar.

”Aku tiba di Dortmund pada waktu yang salah. Ada beberapa kesulitan yang kualami. Kini, aku datang dengan kondisi terbaik,” ungkap Immobile sebagaimana dilansir Bild.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/dns


Close Ads