alexametrics
Premier League

Ljungberg Tertahan Bersama Arsenal, Quique Hanya 85 Hari Latih Watford

2 Desember 2019, 06:00:08 WIB

JawaPos.com – Laga pertama Arsenal bersama pelatih interim Freddie Ljungberg belum membuahkan kemenangan. The Gunners tertahan 2-2 di kandang Norwich City, Carrow Road, tadi malam (1/12). Hasil itu membuat Arsenal tetap tertahan di peringkat ke-8 dengan 19 poin setelah 14 matchweek.

Ljungberg yang didampingi asisten pelatih yang juga baru, Per Mertesacker, tidak melakukan banyak perubahan. Tetap mengusung skema 4-2-3-1 maupun komposisi pemain yang biasa diturunkan oleh pelatih sebelumnya, Unai Emery. Yang berubah mungkin kembalinya gelandang serang Mesut Oezil dalam starting XI. Gelandang Granit Xhaka juga bermain sejak menit awal.

Secara permainan, The Gunners –julukan Arsenal– sangat dominan. Penguasaan bola mencapai 72 persen. Meski mencatat peluang dua kali lebih banyak ketimbang Norwich, enam peluang yang dihasilkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dkk tidak sebanding dengan kontrol permainan yang dilakukan sepanjang 90 menit. ”Tapi, satu poin (dalam laga debut, Red) Freddie masih lebih baik daripada debut Emery musim lalu (kalah 0-2 oleh City, Red),” tulis BBC Sport.

Ketika Ljungberg menjalani debut, koleganya di kursi pelatih Watford, Quique Sanchez Flores, malah harus melakoni laga perpisahan tadi malam. Seiring kekalahan 1-2 di kandang Southampton, Quique dilengserkan. Selama 85 hari menjabat atau sejak menggantikan pelatih dari Spanyol lainnya, Javi Gracia, Quique hanya mencatat sekali kemenangan di Premier League.

”Dengan sangat menyesal, Watford mengumumkan kepergian Quique Sanchez Flores. Quique adalah sosok dengan integritas tinggi dan sangat ingin memberikan efek positif. Namun sayang, hasil di lapangan membuat kami memutuskan ini,” kata Chairman Watford Scott Duxbury kepada The Guardian.

Diklaim, calon pengganti Quique adalah mantan pelatih Brighton & Hove Albion Chris Hughton. Dia dipecat Brighton musim lalu setelah membawa tim berjuluk The Seagulls itu finis di posisi ke-17 atau satu setrip di atas zona degradasi.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads