alexametrics
Serie A Italia

Juventus Tertahan di Kandang, Inter Milan Kembali Jadi Capolista

2 Desember 2019, 08:00:37 WIB

JawaPos.com – Tertahannya (2-2) Juventus di kandang sendiri oleh Sassuolo melecut para pemain Inter Milan. Menghadapi SPAL di Stadio Giuseppe Meazza setelah laga di Turin, Nerazzurri bermain tanpa cela untuk menang 2-1. Hasil itu membuat Inter mengambil alih capolista atau pemuncak klasemen dari tangan Juve.

Nerazzurri pernah mengawali musim ini sebagai capolista dalam enam giornata awal. Tapi, kekalahan 1-2 oleh Juve di Giuseppe Meazza pada giornata ketujuh membuat posisi nomor satu menjadi milik Bianconeri selama tujuh pekan. ”Bukan kemenangan yang mudah hari ini (atas SPAL, Red) karena para pemain mungkin terlalu antusias untuk menyalip Juventus,” kata Antonio Conte, allenatore Inter, setelah Inter menyalip Juve dengan margin satu poin (37-36) pada giornata ke-14 sebagaimana dilansir di laman resmi klub.

Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan Inter dengan mencetak brace. Itu adalah brace beruntun bagi striker 22 tahun asal Argentina tersebut setelah ke gawang Slavia Praha pada matchday kelima fase grup Liga Champions (28/11). Juga membuat Lautaro selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir sejak sebiji gol ke gawang Torino di Stade Olimpico Grande Torino (24/11). ”(Mencetak) lima gol dalam tiga pertandingan terakhir bukan sesuatu yang buruk, bukan?” seloroh Lautaro kepada Inter TV.

Tambahan dua gol membuat pemilik nomor 10 di Inter tersebut menyalip tandemnya, Romelu Lukaku, sebagai pendulang gol terbanyak Nerazzurri. Lautaro telah melesakkan 13 gol, sedangkan Lukaku 11 gol. Hanya, gol Lautaro di Serie A (8 gol) masih kalah oleh Lukaku (10 gol).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads