alexametrics
Serie A Italia

Shevchenko Tolak Milan Secara Halus, Wenger Terima Beberapa Tawaran

2 Oktober 2019, 19:30:11 WIB

JawaPos.com – Performa buruk AC Milan musim ini membuat jabatan Marco Giampaolo di ujung tanduk. Klub berjuluk Rossoneri itu pun mulai dikaitkan dengan beberapa pelatih. Mulai dari mantan bintang AC Milan Andriy Shevchenko hingga mantan manajer Arsenal Arsene Wenger.

Wajar, manajemen Milan mulai gelisah. Saat ini, hingga pekan keenam Serie A, mereka tertahan di papan bawah. Milan berada di peringkat ke-16 dengan dua kali menang dan empat kali kalah. Paling menyesakkan adalah kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

Setelah takluk 0-2 oleh Inter Milan dalam Derby della Madonnina (22/9), Milan kembali kalah oleh Torino 1-2 (27/9), dan teranyar ditundukkan Fiorentina 1-3 (30/9). Giampaolo kesulitan untuk menerapkan skema idealnya karena para pemain Milan lebih terbiasa dengan 4-3-3 dalam beberapa musim terakhir.

Nah, seiring dengan buruknya performa Milan itu, Giampaolo dianggap tinggal menunggu waktu sebelum dipecat. Apalagi kalau gagal mengangkat performa Milan ketika melawan Genoa (6/10). Untungnya, performa Genoa juga sedang jeblok. Mereka malah berada di peringkat ke-18 atau zona degradasi.

Ketika jabatan Giampaolo sedang digoyang, nama Shevchenko pun mulai disebut-sebut. Saat ini, Sheva masih berstatus sebagai pelatih timnas Ukraina. Namun, pria penyabet Ballon d’Or 2004 itu menyatakan, masih berambisi untuk sukses bersama negaranya. ”Saya ingin ke Euro 2020 bersama para pemain saya,” tegas Sheva sebagaimana dilansir La Gazzetta dello Sport.

Dia mengakui, memang sempat makan malam dengan beberapa petinggi Milan seperti Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. ”Saya berada di Milan karena ada urusan, tapi itu karena saya menyaksikan para pemain Ukraina yang bermain bersama klubnya. Saya akan makan malam dengan teman-teman saya, tapi itu hanya urusan sosial, kami tetap teman baik,” jelasnya.

Tampaknya Sheva menolak secara halus tawaran itu. Belakangan, mulai muncul rumor lain, yakni Milan mempertimbangan Wenger sebagai pengganti Giampaolo. Kebetulan, Wenger masih menjalani liburan tanpa melatih sejak tidak lagi menangani Arsenal.

Saat ini kesibukan Wenger adalah menjadi direktur teknik di FIFA. Dalam beberapa kesempatam, dia juga menjadi pundit untuk beberapa pertandingan. ”Sejak meninggalkan Arsenal, saya memang menerima beberapa proposal yang menarik. Ada beberapa yang saya pertimbangkan,” katanya sebagaimana dilansir Mirror.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads