alexametrics
Time Out

Cristiano Ronaldo Kembangkan Kerajaan Bisnis CR7 untuk Masa Pensiun

2 Oktober 2019, 19:00:34 WIB

JawaPos.com – ”Dalam lima tahun terakhir saya mulai enjoy dengan proses yang saya jalani di luar sepak bola. Jadi, siapa yang tahu apa yang terjadi pada tahun depan atau dua tahun lagi?” Begitulah pernyataan bintang Juventus Cristiano Ronaldo akan masa depannya seperti dilansir SPORTbible.

Ya, saat ini, Ronaldo sudah berusia 34 tahun. Kontraknya dengan Juventus akan berakhir pada 2022 atau saat dia berusia 37 tahun. ”Saya masih mencintai sepak bola. Saya suka menghibur fans dan orang yang mencintai Cristiano. Bukan masalah usia, ini semua tentang mentalitas,” lanjut mantan pemain Real Madrid itu.

Lalu, apa yang dia rencanakan kekasih Georgina Rodriguez itu setelah pensiun? Kalau banyak pemain yang meniti karir sebagai pelatih atau pundit sepak bola, maka Ronaldo memiliki rencana yang berbeda. Dia akan bergerak di bidang bisnis dengan mengembangkan kerajaan bisnis CR7 miliknya.

Saat ini, dia sudah menggeluti bisnis. Pakaian dalam, denim, sepatu, parfum, restoran, gym, dan hotel, sudah dia miliki dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, pelatih Liverpool Juergen Klopp pernah memakai pakaian dalam bermerek CR7 sebagaimana pengakuannya.

Namun, Ronaldo mengakui, mengelola bisnis tidaklah semudah sepak bola. ”Anda harus percaya pada diri sendiri. Di sepak bola, saya memiliki lebih banyak kontrol. Saya tahu apa yang saya lakukan. Di bisnis, segalanya lebih sulit, Anda harus bergantung kepada orang lain, tetapi saya memiliki tim yang bagus. Itu akan menjadi tantangan,” ujar Ronaldo.

Editor : Mohammad Ilham



Close Ads