alexametrics

Swiss versus Spanyol adalah Balada Kisah Pemain Terbuang

2 Juli 2021, 15:23:24 WIB

JawaPos.com – Swiss dan Spanyol sama-sama lolos secara heroik ke perempat final Euro 2020. Swiss mengalahkan kampiun Piala Dunia 2018 Prancis lewat adu penalti. Sementara itu, Spanyol memulangkan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia di babak perpanjangan waktu.

Gara-gara performa di 16 besar itu, pertemuan Swiss kontra Spanyol malam ini (2/7) di Krestovsky Stadium diprediksi menghadirkan drama selanjutnya di gelaran pesta sepak bola Eropa bergengsi ini (siaran langsung RCTI/iNews/Mola TV/ON Channel HD/Soccer Channel pukul 23.00 WIB).

Kebetulan, dua tim sama-sama memiliki pemain yang sedang moncer, tetapi biasa saja di level klub. Yakni, gelandang serang Swiss Xherdan Shaqiri dan striker Juventus Alvaro Morata. Di Euro 2020 ini, keduanya sama-sama mengemas dua gol.

Alvarito –julukan Morata– musim lalu memang mencetak 20 gol dan 12 assist dari 40 laga bersama Juventus. Namun, kisah musim ini tak terjadi pada tiga klub sebelumnya. Mulai Atletico Madrid, Chelsea, hingga Real Madrid.

Di tiga tim itu, striker 28 tahun tersebut bak pesakitan dan dicap gagal beradaptasi. Juga performanya tak sebanding dengan banderol mahalnya.

Jadi, kisah galau Morata hampir terdengar sepanjang musim lantaran gagal memperlihatkan performa terbaik bersama tiga klub tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c12/dra

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads