alexametrics
Euro 2020

Jadwal Live TV Perempat Final Euro 2020: Swiss vs Spanyol

2 Juli 2021, 06:36:08 WIB

JawaPos.com – Gelaran Euro 2020 memasuki babak perempat fina. Partai pertama yang dihelat pada Jumat (2/7) malam WIB mempertemukan Swiss kontra Spanyol. Laga tersebut berlangsung di Stadion Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7) pukul 23.00 WIB.

Swiss menciptakan kejutan dengan menyingkirkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, lewat adu penalti di babak 16 besar. Dalam waktu normal dan 2 x babak perpanjangan, skor tetap sama 3-3. Dalam adu penalti, Swiss unggul 5-4 setelah penendang Prancis, Kylian Mbappe, gagal melaksanakan tugasnya. Eksekusi penaltinya mampu digagalkan oleh Yann Sommer.

Bagi Swiss, ini merupakan pencapaian bersejarah. Tim asuhan Vladimir Petkovic itu menorehkan catatan bersejarah pertama kalinya mencapai babak perempat final Euro.

Sementara itu, Spanyol mampu menundukkan Kroasia 5-3 lewat babak tambahan waktu di 16 besar. Dalam 90 menit, skor sama kuat 3-3. Di babak perpanjangan waktu, La Furia Roja mampu mencetak 2 gol dan menang dengan skor 5-3.

Swiss vs Spanyol di babak perempat final tak ubahnya pertemuan antara tim kejutan dan tim unggulan turnamen. Seperti kontra Prancis, Swiss juga dibebani rekam jejak pertemuan yang amat timpang melawan Spanyol. Swiss cuma sekali menang dan 16 kali kalah dalam 22 pertemuan. Satu-satunya kemenangan terjadi di fase grup Piala Dunia 2010. Kala itu, Swiss menang 1-0. Laga nanti akan menjadi pertemuan pertama Swiss dan Spanyol di ajang Euro.

Jadwal Siaran Langsung TV Swiss vs Spanyol
SWISS vs SPANYOL
Stadion Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia
Jumat, 2 Juli 2021, pukul 23.00 WIB
Live RCTI dan Mola TV

*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya tergantung stasiun televisi bersangkutan.

Editor : Edy Pramana

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads