Rp 3,2 Triliun Per Tahun untuk Ronaldo

1 Desember 2022, 10:59:27 WIB

JawaPos.com – Cristiano Ronaldo telah meloloskan Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hal itu membuat Ronaldo bisa sejenak memikirkan kariernya di klub.

Siapa klub yang dipilih CR7 setelah mengakhiri kontrak di Manchester United mulai mendapatkan titik terang.

Klub Arab Saudi yang terus dikaitkan dengan Ronaldo, Al Nassr FC, diklaim berhasil menarik minat striker berusia 37 tahun tersebut.

Apalagi, iming-iming yang ditawarkan Al Nassr sejak awal adalah menjadikan Ronaldo sebagai pesepak bola dengan penghasilan tahunan terbesar.

Seperti dilansir Marca, Al Nassr siap memberikan Ronaldo USD 207,4 juta (Rp 3,2 triliun) per tahun, termasuk kesepakatan komersial dari iklan.

Nominal itu dua kali lipat lebih banyak daripada yang diterima Kylian Mbappe. Striker Prancis tersebut menerima Rp 1,5 triliun per tahun, termasuk bonus dari Paris Saint-Germain.

”Sudah sepakat (antara Ronaldo dan Al Nassr FC, Red),” tulis Marca. Ronaldo bakal dikontrak selama 2,5 musim atau saat usia CR7 sampai 40 tahun.

Lalu, klub seperti apa Al Nassr sehingga bisa membayar supermahal Ronaldo?

The Olympian menulis, klub berjuluk Al-Aalami atau Klub Internasional itu dimiliki almarhum Pangeran Kerajaan Arab Saudi Abdul Rahman bin Saud Al Saud sejak 1960.

Meski Abdul Rahman meninggal pada 2004, klub tetap mendapatkan kucuran dari kerajaan.

Sebelum Ronaldo, Al Nassr sudah mengontrak striker sekaligus kapten Kamerun Vincent Aboubakar. Saat ini Al Nassr ditangani Rudi Garcia, pelatih asal Prancis yang pernah menangani AS Roma, Olympique Marseille, dan Olympique Lyon.

Capaian terbaik Garcia adalah membawa Lille OSC memenangi Ligue 1 musim 2010–2011.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads