alexametrics
Premier League

Giliran Mertesacker Naik Pangkat Temani Ljungberg Tangani Arsenal

1 Desember 2019, 16:00:46 WIB

JawaPos.com – Kepergian Unai Emery dari Arsenal sekaligus mengakhiri masa kerja asistennya, Juan Carlos Carcedo. Seperti diberitakan Football London kemarin (30/11), pelatih interim Arsenal Freddie Ljungberg kini didampingi asisten pelatih anyar.

Laman resmi klub berjuluk The Gunners itu tadi malam mengumumkan bahwa jabatan tersebut kini dipercayakan kepada Per Mertesacker. Sebelumnya, Mertesacker menjabat kepala akademi Arsenal. Mantan bek Arsenal berusia 35 tahun itu pun baru diangkat sebagai kepala akademi pada musim panas tahun lalu. ’’Per Mertesacker akan menjadi asisten Freddie Ljungberg selama periode interim,’’ tulis laman resmi Arsenal.

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Ljungberg menyatakan bahwa persiapannya sangat pendek untuk menghadapi Norwich City di Carrow Road malam nanti (siaran langsung TVRI Nasional/TVRI Sport HD/Mola App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 21.00 WIB). Karena itulah, Ljungberg ingin bekerja sama dengan orang yang sudah dikenalnya. Mertesa contohnya.

’’Saya berusaha sekuatnya untuk mengorganisasi tim ini. Dan, dalam periode singkat ini, kami memakai segala sumber daya yang ada dan berharap semua mulus pada pertandingan besok (malam nanti, Red),’’ beber Ljungberg yang mengawali musim ini dengan promosi dari pelatih Arsenal U-23 menjadi asisten Emery.

Sebelum memilih Mertesacker sebagai asisten, mantan rekan Ljungberg semasa bermain di Arsenal, Gilberto Silva, lebih banyak disebut. Gilberto pun sudah menyatakan antusiasme untuk bisa kembali ke Arsenal. Tetapi, ketertarikan terhadap pria Brasil berusia 43 tahun tersebut urung terealisasi. ’’Gilberto sebenarnya dekat dengan Direktur Teknik Arsenal Edu Gaspar karena sesama Brasileiro,’’ tulis Football London.

Bicara Brasileiro, striker Manchester City asal Brasil Gabriel Jesus gagal memberikan kontribusi signifikan pada matchweek ke-14 Premier League tadi malam. Bermain di kandang Newcastle United, St James’ Park, City tertahan 2-2. Dan, Jesus tanpa kontribusi gol maupun assist.

Padahal, laga tadi malam adalah kesempatan Jesus bermain sejak menit awal seiring cedera paha yang dialami Sergio Aguero. Dua kali City unggul melalui Raheem Sterling pada menit ke-22 dan Kevin De Bruyne (82’), dua kali pula The Magpies menyamakan kedudukan via Jetro Willems (25’) dan Jonjo Shelvey (88’).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads